Kantor DPRD Payakumbuh Kembali Diserbu Santri

Setelah 77 santri mesjid Al Ihsan kelurahan Tanjung Gadang, mendatangi kantor DPRD Kota Payakumbuh, kemarin, kini giliran santri mensjid Al Amanah, kelurahan Kubu Gadang, kecamatan Payakumbuh Barat, sebanyak 75 santri dan 26 wisuda ikrok, kembali menyerang rumah bagonjong, Selasa (7/10).

Kedatangan 75 santri yang terdiri 44 perempeuan dan 31 lelaki serta 26 calon pendakwah cilik itu disambut ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam bersama wakil ketua Suparman dan beberapa orang anggota DPRD, bahkan juga terlihat Sekwan Atur Satria dan karyawan/i sekretariat DPRD sangat antusias menyambutnya.

Dalam kesempatan itu, dihadapan belasan anggota DPRD dan para orang tua santri, ketua LPM kelurahan Kubu Gadang, N. Dt. Asa Rajo, menyebutkan, kegiatan khatam al quran di mesjid Al Amanah ini sengaja dilaksanakan dua kali setahun. Kami sengaja melahirkan para santri secara berkala, hasilnya sangat memuaskan.

Kegiatan khatam alquran ini, selain menyikapi program pemerintah daerah, yang mana anak-anak tamatan SD ketika menyambung sekolah masuk SLTP wajib melengkapi administrasinya dengan syarat melampirkan ijazah khatam. Alhamdulillah warga kelurahan Kubu Gadang, tidak ada masalah terhadap sertifikat khatam alquran.

Kemudian,kami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Payakumbuh peride 2014-2019 yang telah menerima kami untuk datang ke kantor DPRD, kami mohon doa restu untuk melaksanakan pawai takruf dan mohon doa juga atas pelaksanaan khatam alquran berjalan dengan baik, ujar N. Dt. Asa Rajo.

Sementara itu, ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, mengatakan, sebaliknya kami yang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercaya kami duduk sebagai wakil rakyat. Kantor DPRD ini afalah rumah rakyat, jangan sungkan-sungkan untuk datang, kami sangat well com menyambut seluruh lapisan masyarakat.

Dengan banyaknya warga yang berkunjung ke kantor DPRD apalagi dibalut dengan ivent khatam alquran terlihat sangat formal. Selamat kami ucapkan kepada seluruh santri, dan juga terima kasih kepada orang tua yang telah berehasil membimbing anaknya menjadi santri.

Dengan hadirnya para santri bersama orang tua, guru mengaji, panitia pelaksana khatam alquran kelurahan Kubu Gadang ke kantor DPRD, kami sangat terharu dan kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus mesjid Al Amanah. Rumah rakyat ini terbuka seluas-luasnya untuk rakyat. “Maka, dalam kesempatan ini, secara resmi pawai takruf saya lepas, semoga sukses, “ujar YB. Dt. Parmato Alam. (Davit/Nura)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s