KOMISI C KUNJUNGI MITRA KERJA

Sesuai dengan agenda kerjanya, hari ini (15/3), Komisi C DPRD Kota Payakumbuh kembali melakukan kegiatan turun kelapangan. Kali ini Komisi yang membidangi Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat ini mengunjungi Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP&KB) Kota Payakumbuh.

Dipimpin wakil Ketuanya Mustafa, didampingi Penasehat Komisi C H Suhaimi Birran, BA turut serta dengan rombongan anggota Komisi  C lainnya YB DT Parmato Alam, Erlindawati, S Pd, Hurisna Jamhur, S.Pd, Adi Suryatama, ST dan Aribus Madri, B Ac. Rombongan Komisi C DPRD tersebut diterima oleh Kepala BPMP&KB Yoherman, SH, S.Sos, beserta kabid dan staf di ruang kerjanya.

Dalam suasana santai dan akrab Penasehat Komisi C H Suhaimi Birran, BA menyampaikan maksud kedatangan Komisi C adalah selain untuk bersilaturahmi juga untuk mencari informasi tentang perkembangan masyarakat Kota Payakumbuh terutama yang berhubungan dengan pemberdayaan  masyarakat dan keluarga berencana. “Komisi C ingin mendengar langsung program-program yang telah dijalankan dan kendala-kendala yang ditemui BPMPKB Kota Payakumbuh di lapangan”, demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD ini.

Drs. Suratman Kepala Bidang Keluarga Berencana menjelaskan capaian program KB untuk tahun 2011 adalah 106,14 % dari target awal. Dikatakannya dari 100 orang pasangan usia subur 71 orang sudah memakai alat KB. Ditambahkan Suratman petugas penyuluh jabatan fungsional di BPMP &KB berjumlah 17 orang. Pada tahun 2013 banyak pegawai penyuluh yang akan memasuki masa pensiun. Untuk itu BPMP&KB berharap adanya tambahan pegawai penyuluh di Badan tersebut.

Untuk renja tahun 2012 mengacu pada anggaran tahun sebelumnya. Dijelaskan Usfa Haryanti, S Pi Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, selain itu BPMP&KB memiliki program baru yaitu Payakumbuh Menuju Kota Pengembangan Daya Anak untuk 5 Tahun Kedepan. ” BPMP&KB mohon dukungan komisi C untuk mensukseskan program ini”, seperti diungkapkan Usfa.

Dalam tanggapannya Anggota Komisi C DPRD Aribus Madri, B Ac meminta agar BPMP&KB membuat program-program dan rincian anggaran yang jelas. Nantinya program tersebut bisa dipertimbangkan dalam rapat anggaran. Selain itu Komisi C akan menilai dan menimbang kembali kesepadanan antara beban kerja dan insentif yang diterima. Apakah telah sesuai atau perlu adanya penambahan yang tentunya tetap akan mempertimbangkan  anggaran yang ada.

Menutup kunjungan tersebut Ketua Komisi C Mustafa mengatakan BPMP&KB sebagai mitra kerja Komisi C dapat bersinergi dalam pencapain visi mewujudkan masyarakat Payakumbuh yang Kuat, Tangguh, Maju, dan Mandiri.(far/yh/Bt)

Tinggalkan komentar