HUT Bhayangkara Ke 71, Polri Semakin Profesional dan Modern Dalam Mengayomi Masyarakat

Payakumbuh – Polres kota Payakumbuh peringati hari jadi Bhayangkara ke-71 di halaman Polres setempat pada Senin (10/7) pagi. Upacara peringatan berlangsung aman dan tertib, dan sebagai Irup dipimpin langsung oleh Kapolres kota Payakumbuh AKBP Kuswoto.

Peringatan HUT Bhayangkara ke 71 ini ikut dihadiri oleh Walikota Riza Falepi, Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro, Kepala Kejaksaan Negeri Hasbih, Kepala BNN kota Payakumbuh AKBP Firdaus, sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemko Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Adapun peserta upacara berasal dari personil Kodim 0306/50 Kota, Polres Payakumbuh, SatPol PP, Dishub, Trantib, Pramuka dan dari Patroli Keamanan Sekolah (PKS) se-kota.

Dalam sambutannya Kapolres Kuswoto yang membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia, dimana Presiden memberikan apresiasi pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia selama ini.

“Saya sangat berterimakasih, sangat apresiasi pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia, pada pengabdian seluruh personil Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan, hasilnya nyata.

Dalam usia ke-71, POLRI telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan”, sebut Kuswoto.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan, apresiasi Presiden terhadap keberhasilan Polri dalam melaksanakan dan mengamankan agenda bangsa akhir-akhir ini patut diapresiasi. Sejumlah hasil survei lembaga-lembaga kredibel menunjukkan bahwa kepercayaan publik pada Polri semakin meningkat.

“Saya ucapkan selamat untuk seluruh keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia. Semua itu merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan Polri selama ini,” kata Kuswoto.

Presiden dalam amanat tertulisnya, mengharapkan dukungan semua elemen terhadap Kepolisian Republik Indonesia.

“Ke depan, dukungan semua elemen bangsa tersebut semakin diperlukan karena tantangan yang dihadapi Polri akan semakin berat. Fenomena globalisasi, demokratisasi, dan kemajuan teknologi informasi pasti mempengaruhi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” tulis Presiden.

Diakhir amanatnya, Presiden tetap berkomitmen untuk mendukung keberadaan POLRI yang kuat.

“Saya selaku kepala negara tetap berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal, dan profesional. Supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menegakkan hukum dan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal,” kata Presiden mengakhiri amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres Kuswoto.

Dalam peringatan HUT Bhayangkara kali ini, 6 orang personil polres Payakumbuh mendapatkan reward dalam melaksanakan tugas mengungkap kasus kriminalitas maupun kasus tipikor di wilayah hukum kota, yakni Bripka Bachtiar, Bripka Gayan Silaloho, Bripka Adevandra Ariga, Bripka Zulmi Fadhil Frengki, Bripda Arda dan terakhir Brigadir Hasan dari Bhabinkamtibmas.

Menurut Kapolres Kuswoto pemberian reward penghargaan ini sebagai apresiasi terhadap personil yang bertugas dengan sangat baik, dan berharap supaya kedepannya akan lebih giat dan maksimal serta menjadi motivasi bagi rekan sekerja lainnya, dalam menjalankan tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarkat kota Payakumbuh.

Sementara itu Walikota Payakumbuh Riza Falepi turut memberikan selamat kepada jajaran Polres kota Payakumbuh khususnya dan Kepolisian RI pada umumnya.

“Kami ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-71 kepada jajaran polres kota Payakumbuh, dan kepolisian Republik Indonesia. Dan semoga Polri akan semakin profesional dan modern dalam mengayomi masyarakat”, pungkas Walikota, usai mengikuti upacara pagi itu. (juned/humas)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s