Komisi B Raker, Disepakati 2018 Air PDAM Tidak Ada Masalah

Payakumbuh – Kamis, 6 Juli 2017, Komisi B DPRD Kota Payakumbuh menggelar Rapat Kerja dengan BUMD PDAM Kota Payakumbuh. Komisi B dipimpin Ketua Chandra Setipon, Wakil Edward DF, Sekretaris Wulan Denura, dan Anggota Hendri Wanto Dt Mangkuto Marajo Nan Hitam. PDAM dipimpin oleh Dirut Herry Iswahyudi, Kabag Administrasi Keuangan Desmita Chan, dan Kabag Pelayanan Langganan Desrizal.

Dalam Rapat Kerja yang berlangsung di ruang Komisi B DPRD Payakumbuh itu, disepakati antara lain; memaksimalkan pelayanan ke masyarakat. Lalu, melakukan evaluasi jaringan pipa secara keseluruhan. Selanjutnya, PDAM berjanji memaksimalkan kebutuhan air untuk Payakumbuh Timur.

Untuk poin terakhir ini dialas oleh Edward DF yang anggota DPRD dari Dapil Payakumbuh Timur dan Selatan, bahwa secara lokasi sumber air dekat. Sisa layanan dialirkan ke Payakumbuh Utara.

Membuat koneksi pipa induk di simpang Napar agar kelancaran air untuk daerah Piliang, Padang Tinggi dan Payolansek. Menyusul kesepakatan dibukanya sumber mata air baru di daerah Balai Panjang untuk kebutuhan SMA 5, Perumahan Mutiara Karina dan Ngalau Sampik.

Lalu, disepakati juga mencari sumber air yang baru, karena dua sumber utama yaitu Batang Tabik dan Sungai Dareh dalam beberapa tahun ke depan diperkirakan tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan air bersih untuk Kota Payakumbuh.

“Kami, tadi juga bersepakat bahwa direncanakan pertengahan tahun 2018, Embung Bulakan telah bisa dimanfaatkan sebagai sumber air PDAM. Terakhir, dari total tunggakan pembayaran ke PDAM yang mencapai angka Rp.3 miliar akan secara bertahap dipungut oleh PDAM Kota Payakumbuh,” Chandra Setipon menjelaskan ulang hasil kesepakatan dalam Rapat Kerja dengan PDAM. (juned/humas)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s