Pemko dan DPRD Payakumbuh Ingatkan Katering Jamin Pasokan Konsumsi Atlet Tidak Terkendala

Rapat Kerja Persiapan Porprov di Aula Balai Kota Payakumbuh yang di hadiri oleh Plt Walikota dan Wakil Ketua DPRD h

Rapat Kerja Persiapan Porprov di Aula Balai Kota Payakumbuh yang di hadiri oleh Plt Walikota dan Wakil Ketua DPRD

Payakumbuh – Persoalan makan dan minum atlet Kontingen Porprov Kota Payakumbuh, menjadi perhatian serius Eksekutif dan Legislatif Kota Payakumbuh, yang dalam hal ini, Pemerintah daerah dan DPRD Kota Payakumbuh. Plt. Walikota Payakumbuh H. Priadi Syukur.  Pelaksana tugas Walikota  Payakumbuh yang juga menjabat Kadis Pemuda Dan Olahraga Sumatera Barat itu, meminta  pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga serta KONI Kota Payakumbuh, mengawasi menu yang dihidangkan pihak katering selama Porprov Sumatera Barat XIV berlangsung di Padang, 29-29 November mendatang.

Pemenang tender yang menyiapkan makan dan minum kontingen Payakumbuh selama Porprov, diminta Priadi  Syukur jangan hanya sekedar mengejar profit  atau keuntungan semata. Tapi, punya tanggung jawab moral untuk mendukung semangat atlet dalam mengejar prestasi atau merebut medali. Jika menu yang disiapkan memenuhi standar gizi olahraga, peluang untuk  berprestasi sangat terbukan lebar, ucap Plt. Walikota Priadi Syukur, kepada awak media koran ini, Selasa (15/11). turut hadir dalam acara pertemuan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh H. Suparman, S.Pd.

Menurut walikota, menyangkut kosumsi  kontingen dalam sebuah  multi even olahraga itu, ia punya pengalaman buruk pada PON XIX/2016 di Bandung, baru lalu. Sebagai penanggung jawab kontingen Sumatera Barat, ia sempat mendapat makan nasi kotak dengan telur busuk. Bukan sekali, malahan dua kali, ungkapnya.

Karena itu, pengalaman dimaksud jangan sampai terulang dalam Porprov Sumatera Barat di Padang. Ia sangat berharap, panitia kontingen Payakumbuh bersama KONI, tiap hari melakukan pengawasan ke dapur kontingen. Agar makanan dan minuman yang disajikan kepada atlet, pelatih dan official serta panitia kontingen, memenuhi standar sesuai dengan perjanjian atau kontrak yang dibuat dengan penyedia jasa.

Kadisparpora Payakumbuh Hj. Elfriza Zaharman, yang dihubungi terpisah, membenarkan, jika pihaknya sudah diwanti-wanti  walikota, untuk mengawasi kosumsi  kontingen Payakumbuh selama Porprov. “Benar, Saya sudah diingatkan Pak Priadi Syukur (walikota, red). Dan itu, juga keinginan semua cabor dan pengurus KONI,” tambahnya.

Dikatakan, tidak hanya dalam pengadaan menu yang memenuhi gizi atlet, pelatih dan oficial, tapi juga pendistribusian kosumsi yang tepat waktu. Penyedia jasa, diwajibkan membuka dapur dekat  base camp kontingen, yaitu di SMAN 10 Payakumbuh. Kita sudah menginstruksikan, pemenang tendernya, untuk membuka dapur dekat atlet dan pelatih serta ofisial Payakumbuh menginap, kataya.

Untuk mendistribukan makanan kepada seluruh cabor, penyedia jasa juga sudah berjanji untuk menyiapkan kendaraan lebih banyak. Sehingga, tepat waktu dalam mengantar makanan dan minuman kepada atlet yang bertanding pada siang hari pada setiap venue dan di asrama kontingen. “Pokoknya, kita menjamin, dalam menyiapkan kosumsi atlet tak akan ada halangan. Sehingga tidak menganggu kosentrasi atlet dan pelatih dalam berburu medali,” simpul Cece panggilan akrab Kadisparpora ini. (juned/humas dprd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s