Edward DF : Jemput Bola Door To Door, Pemilihan Ketua RT PTP Dilaksanakan Secara Demokratis

Anggota DPRD Payakumbuh, Edwar DF

Anggota DPRD Payakumbuh, Edwar DF

Payakumbuh – Pemilihan Ketua RT di Kelurahan Padang Tangah Payobadar (PTP) Kecamatan Payakumbuh Timur dilakukan dengan sistem demokratis. Sistem baru ini menjadi terobosan sebab dilakukan dengan antar jemput bola door to door. Kepala Kelurahan Israneldi dan Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat Edward DF yang anggota DPRD Kota Payakumbuh itu, kompak membuat terobosan.

“Saat ini masih kita kumpulkan surat suara dukungan dari rumah-rumah. Suara dukungan dari rumah-rumah itu, kita layangkan ke rumah masing-masing warga, akan kita hitung sore ini,” ungkap Edward DF dari tempat pengumpulan suara, di Kantor Lurah setempat.
 
Lurah Israneldi menyebutkan, untuk pemimpin organisasi kemasyarakatan pihaknya mencoba untuk demokratis., “Ketua RT merupakan pemimpin masyarakat. Untuk itu pengurusnya tentu yg sesuai keinginan rakyat. Makanya kita membentuk panitia pemungutan suara yang dikoordinir ketua-ketua RW,” ujarnya.
 
Senada dengan Lurah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Edward DF menyatakan pemilihan ketua-ketua RT yang dilakukan semi pemilihan umum. Hal ini dilakukan guna menghindari rekayasa-rekayasa.
 
Sepakat kedua pimpinan administrasi dan masyarakat di Kelurahan Padang Tangah Payobadar ini mengatakan, guna menghindari adanya kecurangan dan rekayasa, maka yang terpilih harus benar-benar pilihan rakyat. Sejak 12 November panitia telah door to door mengantarkan surat suara untuk diisi.
 
“Pun, sejak kemarin, kita telah jemput ke rumah warga. Kita akan hitung hasilnya sebentar lagi,” ujar Israneldi dan Edward DF kompak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s