Banggar dan TAPD Bahas RAPBD Payakumbuh TA. 2017

Payakumbuh – Sebagai tindak lanjut hasil pembahasan di tingkat Komisi,  Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kembali melakukan pembahasan RAPBD Tahun 2017, Minggu (13/11), bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Payakumbuh.

Rapat Banggar ini langsung dipimpin Ketua DPRD H. YB. Dt. Parmato Alam dan turut didampingi Wakil Ketua DPRD, yakni Suparman. S.Pd dan dihadiri Anggota Banggar DPRD serta Sekretaris DPRD Erwan. S.IP.

Sedangkan dari TAPD langsung dihadiri Plt. Walikota Payakumbuh Priadi Syukur yang turut didampingi Sekretaris Daerah Benni Warlis, Asisten II Setdako Amriul Dt. Kiraing, Asisten III Setdako Iqbal Bermawi, Kepala DPPKA Syafwal dan Kepala Bappeda Rida Ananda.

Tim Banggar DPRD Kota Payakumbuh

Tim Banggar DPRD Kota Payakumbuh

Ketua DPRD Payakumbuh H. YB. Dt. Parmato Alam mengatakan, pembahasan RAPBD Tahun 2017 ini akan kita selsesai dengan segera. “Untuk ini, DPRD bersama dengan TAPD akan bekerja maksimal, sehingga kita tidak terlambat dalam pengesahan APBD 2017 ini nantinya” ucap Parmato Alam.

Lanjutnya, Parmato Alam juga menginformasikan, bahwa pembahasan RAPBD Tahun 2017 akan di bahas secara maraton dan di fokuskan di dalam daerah selama tiga hari kedepan, mulai hari ini, 13 November sampai dengan 15 November 2016 mendatang.

Sementara itu, Plt. Walikota Payakumbuh Priadi Syukur dalam sambutannya mengatakan, Rapat Kerja pembahasan Rancangan APBD tahun Anggaran 2017 hari ini merupakan salah satu proses perencanaan anggaran, dimana sebelumnya kita telah melakukan beberapa tahapan anatara lain Pembahasan KUA dan PPAS dan kali ini merupakan tahapan akhir dalam penetapan Rancangan APBD 2017.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah

Tim Anggaran Pemerintah Daerah

“Mudah-mudahan proses dan mekanisme ini bisa kita tuntaskan sesuai dengan jadwal yang ditentukan, sehingga Rancangan APBD 2017 dapat ditetapkan secepatnya sesuai dengan Peraturan yang ada, bahwa APBD harus mendapatkan persetujuan bersama sebelum 30 November 2016”, jelas Priadi.

Priadi Syukur berharap, “pembahasan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga Rancangan APBD ini dapat sesegeranya kita tetapkan menjadi Peda APBD yang dapat mengakomodir kebijakan dan kebutuhan daerah dalam rangka menuju Kota Payakumbuh yang lebih maju lagi di kemudian hari”, harapnya. (juned/humas dprd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s