Camat Resmikan Pos Ronda, Anggota DPRD Edward DF: Lengkapi Peralatan Petugas

Anggota DPRD Payakumbuh Edward DF juga ikut ronda malam bersama warga di Kelurahan Padang Tangah Payobadar

Anggota DPRD Payakumbuh Edward DF juga ikut ronda malam bersama warga di Kelurahan Padang Tangah Payobadar

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Satu lagi Pos Ronda di Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur diresmikan. Pos tersebut adalah Pos Ronda RT 01 RW 2 terletak di pinggir Jalan M Yamin dekat Puskesmas Air Tabik.

Pos Ronda termegah dari enam pos yang ada di kelurahan tersebut diresmikan Camat L Kefrinasdi, Sabtu (2/5) malam. Selain dihadiri Kepala Kelurahan Israneldi, ketua RW 2, ketua-ketua RT dan tokoh masyarakat juga hadir anggota DPRD Kota Payakumbuh Edward DF yang sekaligus adalah Ketua LPM setempat.

Edward DF, yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD yang merupakan wakil rakyat Dapil 3 (Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan) akan mendorong dinas instansi terkait di Pemko Payakumbuh untuk melengkapi prasarana dan sarana yang dibutuhkan bagi pelaksanaan Ronda Malam.

“Dalam mendirikan Pos Ronda kita yakin partisipasi masyarakat sangat tinggi. Untuk itu kepada dinas instansi terkait kita harapkan dapat pula memberikan bantuannya dalam melengkapi prasarana dan sarana yang dibutuhkan dalam menjalankan aktifitas menjaga keamanan dan ketenteraman masyarakat tersebut,” ujar Edward DF.

Prasarana dan sarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan ronda malam yang perlu mendapat bantuan dari dinas instansi terkait antara lain pentungan, lampu senter, ban tanda pengenal, dan alat komunikasi/HT. Begitu pula listrik untuk Pos Ronda, pihak PLN diharapkan dapat pula memberikan fasilitasnya. Saat ini penerang di pos-pos ronda tersebut diambil dari rumah warga.

Sementara Camat L. Kefrinasdi memberikan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Padang Tangah Payobadar yang begitu tinggi partisipasi mereka dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan dengan melaksanakan ronda malam.

“Baik untuk pelaksanaan ronda maupun dalam mendirikan pos saya salut terhadap partisipasi masyarakat. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih,” tutur camat.

Sebelumnya Kepala Kelurahan Israneldi menyatakan, dari 11 RT yang ada yang belum melaksanakan ronda adalah RT 05 RW 1 dan RT 04 RW 2.

“Untuk itu kami imbau ketua-ketua RT dan tokoh masyarakat di dua RT her debut untuk segera melaksanakan ronda sehingga keamanan dan ketenteraman kita terjaga,” tambah Israneldi.(Dodi Syahputra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s