Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Suparman Pemko Depok Jalin Kerjasama Dengan Pemko Payakumbuh

Foto 5. Walikota Depok menandatangani naskah  kesepahaman kerjasama daerah dengan Payakumbuh, disaksikan Walikota Riza Falepi, Wakil Ketua DPRD Suparman dan Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi.Wakil ketua DPRD Kota Payakumbuh Suparman, hadiri acara kesepakatan antara Pemko Payakumbuh dengan Pemko Depok, Jawa Barat, dalam rangka melakukan kerjasama dibidang pembangunan, di aula Balaikota Payakumbuh, Kamis (2/4).

Penandatanganan nota kesepahaman antar kedua daerah, dilakukan kedua kepala daerah, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il dan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, sekaligus menandatangani naskah kerjasama, disaksikan Sekdako H. Benni Warlis, Kepala Bappeda H. Rida Ananda,  Ketua TP-PKK Ny. Dr. Henny Riza Falepi serta Asisten Tata Praja Kota Depok, Drs. Dudi Mi’raz, M.Si.

Dalam acara itu juga dihadiri sejumlah pimpinan SKPD, anggota DPRD Ahmad Zifal camat, Ketua Dewan Pendidikan Sevindra Juta,   Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang dan ketua KAN dari 8 nagari, Ketua Kelompok Tani Coklat Chochato Joni Saputra,  serta pengurus ormas dan LSM lainnya.  Rombongan tamu dari Depok, juga menyertakan Kabag  Umum  Manto dan Kabag Humas dan Protokol,  drg. Nessi Annisa Handari.

Selain untuk mempererat hubungan kedua daerah, tujuan nota kesepahaman itu, guna  memacu dan meningkatkan pembangunan kedua daerah, dibidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan ketahanan pangan. Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il mengakui, dalam lima sektor itu, banyak kesamaan yang perlu ditindak lanjuti, untuk lebih baik ke depan.

Pendidikan inklusif Payakumbuh sebagai penerima MDGs Award 2013, sebuah catatan prestasi yang pantas dipelajari oleh Depok. Kerjasama dibidang ini, mudah-mudahan akan meningkatkan SDM masyarakat kledua daerah.

Begitu juga dibidang kesehatan, lingkungan hidup serta kepariwisataan. Kota Payakumbuh yang lingkungannya masih asri, hijau dan didukung dengan sumber daya air yang baik, dinilai punya potensi lebih berkembang ke depan. “Jarang ada di kawasan Jabodetabek, air  bersih yang sebaik ini  (Payakumbuh, Red) ada di daerah kami,” kata Walikota Depok Mahmudi. (Nura)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s