Wawako Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, Tanggapi Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, menyampaikan, semua masukan, baik berupa saran dan  kritikan maupun pertanyaan dari anggota DPRD atas nama fraksi-fraksi, tentunya menjadi perhatian bagi Pemko Payakumbuh.

Hal tersebut disampaikan H. Suwandel Muchtar, dihadapan wakil ketua DPRD Suparman, H. Wilman Singkuan, para muspida, para SKPD dan undangan lainnya, terhadap pandangan umum fraksi-fraksi tentang 9 ranperda, di aula kantor DPRD setempat, Jum’at (6/2).

Sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Perlu kami sampaikan, pertanyaan yang sama kami tanggapi dan berikan penjelasan atau jawaban dalam satu fraksi saja.

Berkaitan dengan pemerataan pembangunan, pada Januari 2015 ini telah dilaksanakan musrenbang kelurahan perdana bagi kelurahan hasil penggabungan.

Dalam musrenbang tersebut masing- masing kelurahan yang telah digabungkan mengirim utusan sebanyak 30-35 orang, sehingga diharapkan aspirasi masyarakat dapat terakomodasi dan terwujud pemerataan pembangunan di kelurahan.

Terhadap aset-aset yang berada di kelurahan yang telah digabungkan, Pemerintah Kota Payakumbuh telah menyampaikan kepada Camat dan Lurah. Seluruh aset milik masyarakat harus dikembalikan kepada msyarakat, sementara aset milik Pemerintah Daerah yang berbentuk gedung dikembalikan kepada pengelola barang daerah (Sekretaris Daerah).

Setelah itu, apabila masyarakat ingin meminjam aset tersebut untuk kepentingan masyarakat dapat dipinjamkan dengan status pinjam pakai.

Berkenaan dengan lembaga kemasyarakatan yang meliputi LPM, PKK, RT/RW dan Karang Taruna hendaknya jangan mati suri. Pembinaan terhadap lembaga berada pada SKPD Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP&KB).

Sedangkan pembinaan terhadap Karang Taruna berada pada dinas Sosial dan Tenaga Kerja. Dimana pada tahun ini telah diprogramkan akan dilakukan pertemuan dengan pengurus lembaga kemasyarakatan, dalam rangka orientasi dan pembekalan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengurus lembaga kemasyarakatan.

“Semua ranperda yang kami ajukan ini merupakan pedoman bagi kami, sehingga kita berharap semua keinginan dan cita-cita mulia kita, membawa Kota Payakumbuh menjadi kota maju, sejahtera dan religius dapat kita wujudkan,”sebut Wawako Suwandel Muchtar. (Nura/SA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s