183 CJH Payakumbuh Ikuti Manasik Massal, Suparman : Semoga Mendapat Haji yang Mabrur

Sebanyak183 calon jamaah haji (CJH) Kota Payakumbuh, mulai melakukan manasik secara masal.Kegiatan tersebut dibuka Walikota Payakumbuh, diwakili Sekdako  Ir. H. Benni Warlis.MM, bertempat di aula kantor Kemenag jalan.Pahlawan Sawah Padang, Kamis (5/2).

Pada kesempatan itu, turut hadir wakil ketua DPRD Suparman, kepala kantor Kemenag Kota Payakumbuh,  ketua Pengadilan Agama, Ketua Ikatan Persaudaraan haji H.Rudi Nofriardi, kasi Penyelenggaraan haji dan umrah Drs.Hadi Zamli, ketua MUI H.Mismardi,BA dan sejumlah undangan lainnya.

Sekda Benni Warlis diawal sambutannya mengucapkan terima kasih pada Drs.Salman K.Memed atas pengabdiannya selama bertugas sebagai Kakan Kemenag Kota Payakumbuh yang pindah tugas ke Kota Padang Panjang dan selamat datang buat H.Asra Faber semoga lebih sukses lagi bertugas di Payakumbuh.

Terhadap kehidupan beragama terlebih pada CJH, Pemko selalu memberikan perhatiannya. Hal ini bertujuan guna mewujudkan visi dan misi Kota Payakumbuh. Maka, kepada CJH, diminta agar mengikuti kegiatan manasik haji dengan sungguh-sungguh dan serius sehingga sampai pada pelaksanaan haji nanti dapat menunaikan dengan baik.

“Karena itu, untuk memperoleh haji yang mabrur itu tidak akan datang begitu saja, namun perlu adanya upaya dan  usaha. Upaya yang dilakukan oleh CJH, salah satunya diawali dengan manasik haji, “ulas Benni.

Wakil ketua DPRD Suparman dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasihnya pada H.Salman atas pengabdian dan kerjasamanya selama di Payakumbuh dan kepada H.Asra Faber diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan yang didulang pendahulunya demi kemajuan kehidupan keagamaan di kota ini.

“Terhadap pembangunan iman dan taqwa DPRD juga ikut mendukung dan memberikan dorongan Pemko guna mewujudkan Payakumbuh sebagai kota yang maju, sejahtera dan religius yang berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, kepada CJH semoga mendapat jaji yang mabrur, “ulas Suparman.

Sementara itu H.Asra Faber dalam  laporannya menjelaskan, kegiatan manasik haji ini sudah terjadwalkan dengan baik, dimana setelah ini CJH akan dapat melanjutkannya dengan 5 pilihan diantaranya di Babusalam samping Kantor Kemenag Sawah Padang dengan pembibing H.Mismardi,BA, Armina (Drs.H.Nasruddin) Muhammadya, Arafah (Abu Bakar Siddiq) Pakan Sinayan, Jami’atul Hujaj (H.Masderi) IPHI dan Asma,ul Husna (Ir.H.Benni Warlis,MM) Masjid Taqwa, ujarnya. (Nura/SA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s