Walikota Payakumbuh Sampaikan Nota Penjelasan 9 Ranperda

Gambar 23. Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersalaman dengan ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam usai membacakan nota penjelasan 9 ranperdaWalikota Payakumbuh Riza Falepi sampaikan nota penjelsan 9 ranperda, bertempat diuala kantor DPRD setempat, Jum’at (22/1), hadir dalam acara tersebut seluruh unsur muspida, tokoh masyarakat, dan para SKPD.

Sebanyak 9 skala prioritas Ranperda yang bakal dijadikan Perda itu diantaranya ranperda tentang izin mendirikan bangunan, lalu lintas dan angkutan jalan, ranperda tentang pembentukan perda No 7 tahun 2010 tentang restribusi pengujian kendaraan bermotor.

Kemudian ranperda tentang pembentukan kelurahan, ranperda tentang pengelolaan area pasar, ranperda tentang Badan Usha Milik Daerah (BUMD), ranperda tentang perubahan atas perda No 2 tahun 2008 mekanisme dan tata kerja sekretariat daerah dan sekeretariat DPRD kota Payakumbuh.

Setelah itu, ranperda tentang perubahan perda No 2 tahun 2012 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pentatatan sipil Kota Payakumbuh dan ranperda tentang perubahan Perda No 15 tahun 2011 tentang kawasan tanpa rokok (KTR).

Dengan melahirkan sebuah perda, tentunya salah bentuk keseriusan pemerintah kota Payakumbuh untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan mencari sumber-sumber berasal dari hasil pengelolaan kekayaan daerah.

Karena itu, sebanyak 9 ranperda yang kami ajukan ini, semoga dalam pembahasan selanjutnya akan berjalan dengan lancar dan sukses, sampai pada akhirnya dapat disetujui menjadi peraturan daerah kota Payakumbuh, harap Walikota.

Sebelumnya, ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, dalam sambutannya mengatakan, dalam pembahasan 9 ranperda unggulan ini, tim BPPD Badan Pembentukan Peraturan Daerah bersama tim ranperda kota Payakumbuh bakal bekerja keras selama masa sidang pertama.

“Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh DPRD kota Payakumbuh, selanjutnya anggota dewan akan menyiapkan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota penjelasan Walikotadan pembentukan paniytia kusus pembahasan 9 ranperda dan menyusun agenda kegiatan, “ujar YB. Dt. Parmato Alam. (Nura/SA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s