Soal Lampu Jalan, Ahmad Zifal Sikapi Pengaduan Masyarakat

Gambar 3 FebNampaknya, impian masyarakat Kota Payakumbuh mulai terwujud, sejumlah masyarakat, khsusnya warga Koto nan Ampek, kecamatan Payakumbuh Barat, mengantungkan harapannya kepada anggota DPRD terhadap gelapnya malam.

Harapan yang sudah lama, bahkan boleh dikatakan sudah bertahun-tahun itu diharapkan warga kepada Ahmad Zifal dan anggota dewan lainnya, selaku anggota DPRD Kota Payakumbuh, ketika menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di beberapa kelurahan baru-baru ini.

“Soal lampu jalan, memang sudah lama kita impikan. Akibat banyaknya jalan yang gelap, tentunya rawan maling, dan rawan kecelakaan lalu lintas, apalagi jika dini hari sewaktu amai-amai, dan kakek-kakek pergi menunaikan shalat subuh, diduga banyak terjadi musibah, “ujar Dt. Indo Marajo dan Dt. Kodoh serta sejumlah pemuda Koto nan Ampek, Selasa (3/2)

Karena anggota dewan mempunyai komitmen memberikan perubahan untuk kita bersama, maka besar harapan kami, agar ditahun ini dan tahun berikutnya, pemukiman sudah terang benderang. Disamping itu jugamemperindah wajah kota.

“Mungkin kelurahan lain belum membutuhkan lampu jalan, seperti di depan rumah dinas Walikota Payakumbuh dan sekitarnya, sejak dulu hingga sekarang, masih terlihat gelap. Tapi, bagi kami lampu jalan adalah prioritas utama, “papar duo datuk itu.

Mendengar cerita dari warga ambo terhadap lampu jalan, sebetulnya sudah lama kita inginkan, agar setiap jalan dipasang lampu jalan, dan tidak boleh mati. Jika yang sudah ada lampu jalan, tidak boleh dibiarkan mati, ini akan kita pertanyakan kepada dinas terkait.

Terimakasih kami ucapkan kepada warga Koto nan Ampek yang telah mengundang saya dan anggota dewan lainnya hadir dalam musrenbang. Dalam kegiatan rutin tahunan itu, ternyata banyak yang harus kita benahi.

“Terhadap lampu jalan, sebetulnya sudah kita sikapi secara perlahan-lahan kepada dinas terkait. Bagi kami di DPRD tidak ada istilah anggarannya tidak ada. Jika, dinas menyebutkan anggarannya tidak ada. Kami merekomendasi agar tahun-tahun berikutnya anggaran lampu jalan harus ditambah dan diproritaskan, “tegas ketua Komisi C DPRD itu. (Nura/SA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s