Selama Masa Sidang Pertama, BPPD DPRD Bahas 9 Ranperda

Gambar 21 B. Anggota DPRD kota Payakumbuh ketika rapat paripurna.Nama badan legislasi (Baleg) DPRD Kota Payakumbuh, diganti dengan nama Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD), berdasarkan hasil rapat Baleg dengan tim Ranperda kota Payakumbuh, dalam agenda evaluasi tatib dan kode etik, bertempat di ruang Bamus DPRD setempat, Selasa (20/1).

Rapat kerja antara BPPD DPRD Kota Payakumbuh yang dipimpin ketua Hendri Wanto dengan tim Ranperda Kota Payakumbuh dipimpin Asisten I Setdako Yoherman selaku ketua, mebuahkan hasil 9 skala prioritas Ranperda yang bakal dibahas dalam masa sidang pertama.

Ketua BPPD DPRD Kota Payakumbuh, Hendri Wanto, di kantor DPRD setempat, Rabu (21/1), mengatakan, 9 Ranperda skala prioritas yang akan dibahas dalam masa sidang pertama itu, berdasarkan rapat paripurna DPRD tanggal 25 Januari lalu.

Awalnya, Pemko Payakumbuh mengusulkan 18 Ranperda ditambah dengan 4 Ranperda inisiatif yang merupakan produk DPRD Payakumbuh. Kemudian, dalam perjalanan, Pemko mengusulkan 6 Ranperda lagi dengan jumlah 28 Ranperda.

Sebanyak 9 skala prioritas Ranperda yang bakal dijadikan Perda itu diantaranya ranperda tentang lalu lintas dan angkutan jalan, ranperda tentang pembentukan perda No 7 tahun 2010 tentang restribusi pengujian kendaraan bermotor.

Kemudian ranperda tentang pembentukan kelurahan, ranperda tentang pengelolaan area pasar, ranperda tentang penyalahgunaan lem, ranperda tentang perubahan atas perda No 2 tahun 2008 mekanisme dan tata kerja sekretariat daerah dan sekeretariat DPRD kota Payakumbuh.

Setelah itu, ranperda tentang izin mendirikan bangunan, ranperda tentang perubahan perda No 2 tahun 2012 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pentatatan sipil Kota Payakumbuh dan ranperda tentang perubahan Perda No 15 tahun 2011 tentang kawasan tanpa rokok.

“Melihat keseriusan tim BPPD DPRD bekerja dengan sungguh-sungguh, kita optimis 9 ranperda itu akan selesai kita bahas dalam masa sidang pertama, “ujar Hendri Wanto. (Nura/SA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s