Keberadaan TK Pertiwi Sulit Untuk Dikembangkan

Gambar 2. Yanuar GazaliKeberadaan Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi di kelurahan Limbukan, kecamatan Payakumbuh Selatan, agak sulit untuk dikembangkan. Pasalnya, ahli waris yang dulu mewakafkan tanahnya tidak setuju dijadikan untuk TK.

“Inilah yang menjadui kendala bagi kami, padahal sekolah tersebut setiap tahunnya selalu dipadati murid. Jika sekolah tidak ditambah dengan pembangunan ruangan, tentunya terlalu sempit bagi anak-anak untuk belajar dan bermain, “ujar salah seorang masyarakat setempat Asferiza (52) di sebuah warung di Limbukan, Senin (2/2).

Memang dulunya, almarhum Dt. Rajo Malamo menghibahkan tanah tersebut kenagari untuk dijadikan sekolah agama. Entah bagaimana ceritanya, dalam perjalanan lokasi itu menjadi sebuah TK.

“Selama ini, kami lihat tidak ada masalah dengan dengan pihak-pihak terkait, begitu juga dengan ahli waris yang menghibahkannya. Yang jelas, kami tentunya ingin mengembangkan sekolah tersebut menjadi sekolah yang besar dan dipagar dengan rapi, “ujar Feri nama sapaan Asferiza.

Terpisah, salah seorang anggota DPRD Kota Payakumbuh, Yanuar Gazali,SE, yang berdomisili di kelurahan setempat, mengatakan, masalah TK itu, sebetulnya dapat dicarikan jalan keluarnya dengan duduk bersama.

Dalam rapat secara bersama-sama nantinya, tentunya dengan melibatkan pemuda, RT/RW, lurah dan camat, KAN, bundo kandung dan utama sekalai ahli waris yang menghibahkan tanah tersebut.

“Jika persoalan tersebut tidak bisa melahirkan kesepakatan, bukan menepik dada, demi pendikan kedepan, saya siap bekorban dengan membawa TK tersebut ke tanah kaum saya, mari kita buktikan, “tegas Yanuar. (Nura/SA)

One thought on “Keberadaan TK Pertiwi Sulit Untuk Dikembangkan

  1. Assalamualikum

    Alhamdulillah tidak disangka saya secara tidak sengaja membaca berita ini
    Saya hanya mau kasih komentari terutama buat Beliau Asferizal atau oknum yang sangat berkenginan kuat untuk merubah status Tanah TK Pertiwi Limbukan dari status Wakaf dan Hibah.

    Mudah2han para Bapak2 tersebut sudah mengetahui apa makna dan pengertian WAKAF dan HIBAH secara detail dan komplit. Kalau belum tahu mungkin Bapak2 bisa tanya ke Ustad dan Ulama yg ada . Kalau sudah tahu dasar pengertian 2 kata tersebut , pasti hati nurani sebagai manusia tidak akan berniat untuk merubah status itu, karna DOSANYA SANGATLAH BESAR..

    Tanah itu di wakafkan oleh orang terdahulu entah beberapa generasi sebelumnya dan jauh sebelum ada teknologi internet ini, yang mana tujuan dari orang tua terdahulu hanyalah untuk memberikan manfaat bagi nagari dan ibadah WAKAF kepada Allah SWT.

    Secara garis besar saya usulkan kepada Bapak2 yang terhormat , kalo hanya untuk mendapatkan anggaran APBD , sebaiknya Bapak cari tanah lain yang langsung milik PEMDA , kalau sudah ada usulan dari DPRD tentu pemerintah setuju atas kucuran angaran pembangunan atas persetujuan DEwan

    Semoga komentar pendek ini bisa membuat bisa membuat hati nurani kita kembali ke jalan yang benar. Wakaf dan Hibah sangat jauh berbeda makna dan fungsi ibadah dalam agama ISLAM

    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s