Anggota DPRD Payakumbuh Bersama Walikota Jemput Bola

Ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra. Dt. Parmato Alam, mengatakan, kiat untuk memajukan Kota Payakumhuh, tentu memerlukan sinergisitas dengan unsur pemerintah pusat.

“Untuk memacu pembangunan insfrastruktur, maka DPRD bersama Walikota Payakumbuh Riza Felepi jemput bola dan bertolak ke Jakarta, baru-baru ini yang langsung diterima anggota Komisi V DPR RI, Ade Rizki Pratama, di  gedung DPR di Senayan Jakarta, “ujar YB Dt. Parmato Alam di kantor DPRD setempat, kemarin.

Pada waktu, saya bersama Mawi Etek Arianto, anggota DPRD Payakumbuh dari Partai Gerindra, Ismet Harius Fraksi Partai Bintang Nasdem (Gabungan partai Nadem dan PDI-P), dan Walikota Payakumbuh Riza Falepi,berangkat ke Jakarta dan langsung diterima dengan baik, sehingga membuahkan kesepakatan yang sangat berarti untuk warga kota Payakumbuh.

“Disamping membuat MoU dengan anggota DPR RI termuda dari partai Gerindra itu, kami juga bertatap muka dengan Jhon Kennedy Aziz, anggota DPR RI yang juga berasal dari Dapil II Sumbar, “ujar YB. Dt. Parmato Alam.

Ditambahkan Mawi Etek Arianto dan Ismet Harius. Istilah jemput bola sudah lama kita dengar. Jika jemput bola tidak dilakukan oleh anggota DPRD, tentu kita akan menyusu terus dengan APBD, padahal APBD kita tidak cukup, dan pembangunan di Payakumbuh akan berlangsung lama.

Ditambahkan Mawi dan Ismet, kunjungan silaturahim ke DPR RI itu, dalam rangka sharing informasi untuk memajukan Payakumbuh ke depan. Setelah bertemu dengan Ade, banyak hal yang dibicarakan. Tidak hanya tentang informasi  Indonesia  terkini, tapi juga tentang program memajukan Sumatera Barat, termasuk Payakumbuh dan kota serta kabupaten lainnya di Dapil II Sumatera Barat.

Menurut Mawi, senator  muda Ade Rizki Pratama itu, mengaku punya tanggung jawab moral untuk memajukan Payakumbuh ke depan. “Kita sangat senang, jika seluruh anggota DPR RI yang berasal dari Dapil II Sumbar punya perhatian khusus ke Payakumbuh. Sehingga, percepatan pembangunan di kota ini makin cepat terwujud,”ujarnya. (Nura/SA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s