Sekretariat DPRD Payakumbuh Kembali Menerima Mahasiswa Magang

Gambar 1 C---Devitra---Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota PayakumbuhSekretariat DPRD Kota Payakumbuh, kembali menerima mahasiswa/i magang. Kali ini, diisi 5 orang mahasiswa/i dari STAIN (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri) Batusangkar,  sebelumnya ditempati 7 siswa SMKN 1 Payakumbuh.

Hal tersebut dikatakan Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh Devitra kepada sejumlah wartawan di kantor DPRD setempat, Rabu (20/1). 5 mahasiswa/i yang magang di sekretariat itu dengan jurusan Manajemen Informatika.

Kelima mahasiswa/i STAIN yang magang itu langsung diantarkan oleh dosennya Lita Sari Muchlis. M.Kom, mereka diantaranya Rocky Mizwar ditempatkan di bagian Humas, Muhammad Ilfan dan Yesi Silvina dibagian umum, Ega Hidayat Amri di bagian keuangan dan Vivian Afrina di bagian Risalah dan Persidangan.

Dikatakan Devitra, managemen dan  informatika adalah salah satu disiplin ilmu dalam sistem dan teknologi komputer yang berkembang. Selama ini managemen informatika, boleh dikatakan amat jauh dan gersang dari integrasi dan kombinasi dengan ilmu-ilmu keislaman.

Disisi lain, sekolah, madrasah, instansi-instansi non pendidikan, serta lembaga keuangan syariah dan konvensional yang tumbuh subur tentu saja memerlukan tenaga-tenaga IT (information technology) yang terlatih.

Mengingat pesatnya perkembangan IT, maka sangat tepat masyarakat mengambil posisi-posisi strategis seperti programer, tenaga teknis dibidang hardware (perangkat) komputer, pengembang web, disainer grafis, dan lain sebagainya, seperti yang dijalani 5 mahasiswa/i STAIN ini.

Dengan derasnya arus informasi, dan kebutuhan informasi yang tepat dan akurat merupakan syarat utama untuk sebuah organisasi/institusi untuk dapat bertahan hidup. Hal ini dapat dilihat dari masing-masing institusi yang minimal memiliki satu unit komputer.

Tentu saja perangkat komputer itu tidak akan bisa maksimal penggunaanya jika tidak ditangani oleh tenaga yang profesional dibidang tersebut. Biaya maintenance, pelatihan-pelatihan, kerusakan data karena kurangnya pengetahuan akan mengiringi jika pengembangan infrastruktur IT dilakukan dengan setengah-setengah.

“Nah, kepada 5 mahasiswa/i yang magang di sekretariat DPDD ini, dapat bekerja sungguh-sungguh dan ihklas, semoga ilmu yang didapatnya di sekretariat DPRD ini dapat pula dikembangkan ditengah masyarakat, “harap Devitra.

Salah seorang mahasiswa STAIN yang magang di sekretariat DPRD Kota Payakumbuh, Rocky Mizwar, mengatakan, kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran sekeretariat DPRD Kota Payakumbuh yang telah menerima kami magang disisini

“Program D.III Manajemen Informatika STAIN Batusangkar mencoba memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Program studi ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan manajemen informatika dengan kombinasi ilmu umum dan keislaman, “ujarnya.(Nura/SA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s