SMKN 3 Payakumbuh Terus Bernah

Gambar 1 A. Herianda--Kepsek SMKN 3 PayakumbuhKepala sekolah SMKN 3 Payakumbuh, Herianda, mengatakan, meskipun sekolah yang dipimpinnya mengalami kurang sarana prasarana, seperti ruang kelas, dia akan terus berjuang bersama masyarakat dan pihak terklait dengan melibatkan komite sekolah.

“Saat ini, ruang belajar sebanyak 31 lokal dengan jumlah murid 1080, 6 jurusan. Jumlah guru 115 termasuk guru honor. SMKN 3 ini idelanya sebanyak 39 kelas. Untuk memperluas sekolah, kami terkendala dengan tanah, “ujar Herianda kepada rombongan komisi C DPRD Kota Payakumbuh ketika rurun lapangan, Jum’at (16/1).

Dikatakan Herianda, untuk memperluas ruang kelas ini, pihaknya bersama komite sekolah sudah berupaya menjajaki warga setempat, agar tanah dibelakang sekolah dapat diberikan kesekolah.

Jika upaya mendapatkan tanah dibelakang sekolah tersebut gagal, tentunya sekolah ini dapat diperluas dengan bangunan bertingkat. Beberapa kendala di sekolah sudah kami sampaikan kedinas. Alhamdulillah pihak dinas akan membantunya, bahkan SMKN 3 Payakumbuh akan dijadikan sekolah jurusan percontohan di Payakumbuh.

Kemudian, SMKN 3 juga terkendala kurangnya guru jurusan Bahasa Indonesia, guru kejuruan, guru jurusan perhotelan dan guru jurusan kecantikan. Mudah-mudahan dengan telah datangnya anggota komisi C DPRD ke sekolah kami. Sekolah ini akan bertambah maju lagi.

“Untuk itu, besar harapan kami, agar SMKN 3 di tahun-tahun mendatang selalu mendapat fasilitas sesuai dengan kebutuhan, yang jelas kita tak berhenti berbenah, apapun kendalanya, “ujar Aceng nama panggilan Herianda.

Dalam kesempatan itu, rombongan komisi C DPRD yang langsung dipimpin wakil ketua DPRD, Suparman dan ketua komisi C Ahmad Zifal, mengatakan, DPRD akan merekomendasi permintaan SMKN 3 Payakumbuh.

Pendidikan adalah prioritas utama Pemko Payakumbuh, maka apa yang menjadi kendala disetiap sekolah, komisi C selalu merekomendasinya. Prestasi-prestasi yang dicapai disetiap sekolah harus kita pertahankan, kapan perlu ditingkatkan ke tingkat nasional maupun internasional.

Karena komisi C sudah melihat secara langsung kondisi SMKN 3 Payakumbuh. Maka, kami harapkan kepada pihak SMKN 3 Payakumbuh membuat laporannya secara tertulis ke DPRD.

“Permasalahan lainnya seperti kurangnya guru dan sebagainya, komisi C akan menyampaikannya ke dinas terkait, agar SMKN 3 Payakumbuh ditambah gurunya sesuai kebutuhan, “tambah Ahmad Zifal. (Nura/SA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s