Selama 2 Bulan PKL di Sekretariat DPRD, 7 Siswa SMKN 1 Kembali ke Sekolah

Terhitung Jum’at (9/1) lalu, sebanyak 7 siswa SMKN 1 Payakumbuh yang melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di sekretariat DPRD Kota Payakumbuh, kembali ke sekolah, karena selesai melaksanakan tugasnya.

Kabag Umum sekretariat DPRD Kota Payakumbuh, Devitra, kepada sejumlah wartawan di kantor DPRD, Senin (12/1), mengatakan, sejak 7-10 sampai dengan 9-1, sebanyak 7 orang siswa SMKN 1 Payakumbuh magang di sekretariat DPRD Kota Payakumbuh, sangat membantu pegawai di lingkungan sekretariat.

Tujuh orang siswa itu diantaranya Fitri Liana, Misna Mainegsih, keduanya jurusan Akutansi. Sedangkan 5 orang lagi dengan jurusan Perkantoran yakni Faradini Andika, Julia Fani Anisa, Rury Sintia, Siti Rahmawati dan Yana Nofrianti.

Kegiatan PKL siswa maupun mahasiswa setiap tahun selalu diisi di lingkungan sekretariat DPRD kota Payakumbuh. Begitu juga terhadap siswa SMK Negeri maupun SMK swasta, secara bergantian dapat dipastikan akan diisi oleh anak-anak PKL yang langsung diantarkan oleh masing-masing gurunya.

Dengan adanya anak-anak PKL di sekretariat DPRD Kota Payakumbuh sangat membantu kami, utamanya di bidang admistrasi. Dari 7 orang anak-anak PKL, tugasnya dibagi 4, dua dibagian keuangan, satu di bagin humas, dua dibagian Persidangan dan Risalah dan dua orang lagi di bagian umum.

PKL siswa maupun mahasiswa di lingkungan sekretariat, memang dilatih untuk bekerja mengarah profesional, seperti pengentikan surat-surat, operator komputer, pembukuan keuangan, kehumasan dan tugas lainnya. “Kami nilai, selama anak-anak PKL di sekretariat DPRD dapat dikatakan bagus dan disiplin,”sebut Devitra.

Salah seorang siswa PKL yakni Faradini Andika kepada wartawan, mengatakan, sejak PKL di sekretariat DPRD, kami akui banyak mendapat ilmu dan pengalaman kerja. Ilmu yang kami dapat ini Insya Allah dapat diterapkan, jika kami mendapat tempat bekerja nantinya.

“Setelah tamat sekolah nantinya, terutama kami akan mengabdi dikampung halaman. Namun, jika lapangan kerja belum ada di kampung halaman, tentunya kami akan berupaya keluar daerah, seperti Pekanbaru, Batam, kapan perlu bertolak ke Jakarta, “ujarnya. (Nura/SA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s