DPRD dan Pemko Ajak Warga Shalat Malam

Gambar 7.  AYB. Dt. Parmato Alam dengan Riza FalepiKetua DPRD kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam bersama pasangan Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, sepakat mengajak warga untuk sering melakukan shalat malam atau bertahajjud.

“Karena itu, DPRD dan Pemko bersama menetapkan belanja daerah tahun 2015 ini sebesar  Rp 738.878.984.252. Tujuannya agar anggaran tersebut memberi berkah bagi warga kota, melalui momentum peringatan Hari Maulud Nabi Besar Muhammad SAW 1436 Hijriyah, “ujar ketua DPRD kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, di mesjid Istiqlal Labuh Basilang, ketika menghadari acara peringatan Maulud Nabi Besar Muhammad SAW, Jum’at (9/1).

Shalat malam atau tahajjud berjemaah itu diawali  Walikota Riza Falepi bersama seluruh jajaran pemko dan  Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Wakil Ketua DPRD Suparman, Sekdako H. Benni Warlis, Asisten II Amriul, pengurus MUI, PHBI dan ratusan jemaah, di Masjid Istiqlal Kelurahan Labuh Basilang, Sabtu (10/1) dinihari.

Karena itu,  Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, mengajak warga, gema tahajjud yang digelar pemko itu, diikuti oleh seluruh warga kelurahan, warga kecamatan, kelompok pengajian atau majelis taklim lainnya di kota ini. “Mari kita kembangkan gema tahajjud ini setiap malam,” ajaknya.

Shalat tahajjud itu dipimpin langsung  Ustadz H. Irsyad Safar, Lc, Med, pimpinan Pondok Pesentren Ar Risalah Padang. Pemko juga mendatangkan al ustadz Tengku Azmi Fajri Usman, pendiri Kontak Tahajjud Indonesia dan Rumah Qur’an Violet Jakarta.  Ustadz H. Irsyad Safar dan Ustadz Tengku Azmi Fajri Usman, memberi tausyiah dalam acara gema tahajjud itu. Keduanya menjelaskan, kedahsyatan shalat malam kepada ratusan jemaah yang hadir.

Sesungguhnya di malam hari , ada satu saat yang ketika seorang muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah memberinya, Itu berlangsung setiap malam, (HR. Muslim), ungkap kedua pembicara.

Walikota Riza Falepi, ketika dimintai keterangannya, mengaku, pemko tak akan mampu berbuat banyak, jika masyarakat tak ikut memberikan dukungan terhadap rencana pembangunan  yang dibuat. Makanya, dukungan tersebut tidak hanya dalam bentuk fisik, tapi juga dalam bentuk do’a dan dukungan moral.

Dikatakan, makin banyak warga yang mendo’akan pimpinan kota ini agar terus berbuat  terhadap kemaslahatan rakyatnya, kian lebih baik jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Payakumbuh. “Jangan pernah bosan berdo’a untuk semua pemimpin, berdo’a untuk DPRD dan SKPD, untuk anggota Muspida, untuk guru, ulama dan umarah, agar negeri ini dilindungi oleh Allah SWT, terhindar dari segala macam musibah,” sebut walikota.(Nura/SA)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s