PERHATIAN KEGIATAN KEPEMUDAAN MINIM

Gambar 14. Alex Wijaya--anggota DPRD PykSelama ini, perhatian anggota DPRD kota Payakumbuh terhadap kegiatan kepemudaan sangat minim. Maka, besar harapan kami kepada anggota DPRD periode 2014-2019 ini untuk dapat menindak lanjuti aspirasi generasi muda.

“Sebetulnya, kami sangat bangga karena anggota DPRD Kota Payakumbuh banyak ditempati oleh yang muda, termasuk ketua DPRD Kota Payakumbuh juga muda. Nah, sekaranglah saatnya generasi muda mendapat tempat untuk dilirik, “ujar Iyut Fitra kepada salah seorang anggota DPRD kota Payakumbuh Alex Wijaya, saat jambangi masyarakat, dalam rangka masa reses, pekan lalu.

Menurut Iyut Fitra, seniman dan budayawan nasional asal kota Payakumbuh itu, kami memang tidak lepas dari pemerintahan, meskipun kami bisa berinovasi secara individu. Kegiatan kepemudaan yang kami buat tujuannya sama, yakni dalam rangka penyebarluasan infomasi pembangunan lewat ajang seni dan budaya.

“Namun, sejuah mana kami bisa berbuat tanpa dukungan dari pemerintahan. Dalam kesempatan ini, kami berharap kepada seluruh anggota dewan agar benar-benar memperhatikan kegiatan kepemudaan, “harap Iyut yang diamini puluhan warga lainnya.

Belasan aspirasi yang menampar Alex Wijaya saat itu, dapat disikapinya dengan luges. Apa yang dirasakan generasi muda, maupun kegiatan-kegiatan kepemudaan sudah dialas oleh Alex Wijaya, kedepan akan memposisikan kegiatan kepemudaan menjadi skala prioritas.

“Yang jelas, setiap usulan masyarakat terhadap pembangunan akan disikapi oleh pemerintah, kini kita kumpulkan seluruh usulan dan kita masukan dalam Musrenbang. Nah dalam Musrenbang itulah kita prioritaskan kegiatan kepemudaan, “ujar Alex yang masih lajang itu. (Nura/SA)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s