Kapolres Bersama DPRD Payakumbuh, Puas Dengan Suasana Kota Kondusif

Antusias warga kota Payakumbuh menyambut datangnya malam   penggantian  Tahun Baru 2015. Gambar 8Kapolresta Payakumbuh AKBP Yuliani, SH dan ketua DPRD Kota Payakumbuh Yeb. Dt. Parmato Alam, mengaku cukup senang dan lega, dengan suasana kota yang kondusif  sepanjang malam penggantian tahun baru, Rabu (31/1) malam.

“Kita lega, suasana kota aman dan  terkendali. Kecelakaan lalulintas pun tak terjadi, meski ribuan sepeda motor dan  kendaraan roda empat memadati jalan raya, ” ujar kapolresta Payakumbuh AKBP. Yuliani kepada sejumlah wartawan pada malam pergartian tahun baru.

Dikatakan Yuliani, pada malam ini Polresta Payakumbuh menurunkan 500 lebih personil serta dibantu anggota Satpol PP Payakumbuh untuk berjaga. Sementara itu, Dishubkominfo juga menurunkan petugasnya, menertibkan lalulintas.  Selain itu, anggota Tim 7 dibawah pimpinan Kasatpol PP Fauzi Firaus, SP, juga ikut berpatroli mengamankan kota ini dari gangguan yang tak diingini.

Ditempat terpisah, Ketua DPRD kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, ketika dikonfirmasikan wartawan, mengatakan, saya sedang memantau masyarakat kota Payakumbuh yang sedang menikmati malam pergantian tahun baru.

Ternyata kegiatan masyarakat menyambut tahun baru tidak saja di pusat kota Payakumhuh, malahan dipelesok-pelosok, juga beranekan acara. Ada warga yang sengaja membuat acara dengan membakar jagung dan potong ayam, seraya meniup terompet.

“Kami melihat suasana kota sepanjang malam tahun baru, sangat kondusif. Warga benar-benar menikmati malam penggantian tahun, meski pemko dan DPRD tidak menggelar acara  malam tahun baru. Untuk itu, terima kasih kita ucapkan kepada Polresta Payakumbuh bersama tim pengamanan Payakumbuh,”ulas YB. Dt. Parmato Alam.

Di bagian lain, Walikota Riza Falepi, mengajak masyarakat mamaknai arti penggantian tahun itu, dengan perubahan kehidupan ke arah lebih baik ke depan. “Mari kita tingkatkan kebersamaan, semangat persatuan dan kesatuan. Kita tingkatkan semangat kerja, koordinasi, integrasi, simplikasi dan sinkronisasi untuk menuju Payakumbuh yang maju dan relegi,” ucap  Riza.(Nura/Dav)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s