DPRD Dukung Kegiatan TP-PKK

Beraneka ragam kegiatan lomba yang dilaksanakan SKPD, dalam rangka menyambut tahun baru, seperti lomba memarut kelapa digelar TP-PKK Kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin (30/12).

“Kegiatan yang positif untuk memotifasi masyarakat itu, tentunya kita dukung. Bahkan setiap geliat yang dibangun olreh masing-masing SKPD tentunya akan mendapat nilai positif bagi masyarakat, “ujar Ridwan, salah seoang anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Menurut Ridwan, setiap kegiantan yang dianggarkan oleh SKPD, pihak DPRD selalu mendorongnya, dan mengingatkan agar dalam sistim penganggaran berhati-hati. Meskipun demikian, kami yakin kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

Pantauan wartawan, peserta lomba memarut kelapa itu tidak hanya kaum wanita, tapi juga para lelaki, termasuk sejumlah pimpinan SKPD. Gelar acara ini disaksikan langsung Ketua TP-PKK Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi bersama jajaran pengurus TP-PKK lainnya dan Kepala Kelurahan Pakan Sinayan,  Zailendra.

Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi mengapresiasi kegiatan yang digelar pemerintahan kelurahan dan TP-PKK Pakan Sinayan itu. Ke depan, tidak hanya lomba memarut kelapa, tapi juga dikembangkan dengan lomba menggiling cabe atau lomba memasak lainnya. “Kita ingin melihat bapak-bapak, sebagai kepala keluarga, jterampil dalam urusan dapur,  ajak Ny. Henny.

Tampil sebagai juara untuk kelompok lelaki, Firdaus dari RT 02/RW 02, diikuti Asrinaldi (RT/RW02) dan Drs. Harmayunis, Kepala BPMP-KB Payakumbuh, satu-satunya peserta dari luar kelurahan setempat. Sedangkan dalam kelompok wanita, pemenang pertama dan kedua diraih Nismawati dan Asrinaldi keduanya dari RT 01/RW 01. Disusul Usneli dari RT 02/RW 01  sebagai pemenang ketiga.

Kepala Kelurahan Pakan Sinayan Zalilendra, lomba dalam rangkaian HUT Kota Payakumbuh ke-44 dan Hari Ibu 2014 itu, bertujuan merangsang kaum lelaki untuk ikut serta membantu kaum ibu dalam urusan dapur. Lelaki yang pintar memasak, juga akan berdampak positif terhadap kaum ibu. Karena, sang isteri akan mendapat pelajaran dari suami, jika diketahui makanan yang dihidang terdapat kekurangan bumbu atau garam, sebut Zailendra.

Selain lomba memangur karambia,  pemerintahan Kelurahan akan Sinayan bersama TP-PKK dan LKMD-nya, juga menggelar lomba penilaian tanaman pekarangan dan tanaman dalam polybag.  Untuk lomba ini, keluar sebagai juara tanaman pekarangan Hj. Jushanidar, disusul keluarga Krismanurti dan Deni Marliza sebagai pemenang II dan III.

Sedangkan, pemenang harapan I/II/III masing-masing milik keluarga Elmita, Defiani dan Kartini. Setiap  pemenang menerima bingkisan yang diserahkan Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi, Kepala BPMP-KB Harmayunis dan Kepala Kelurahan Pakan Sinayan Zailendra.(Nura/Dav)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s