Ketua F-PAN DPRD Payakumbuh Marhidayandi, Serap Aspirasi Rakyat Untuk Rakyat

Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Marhidayandi dari fraksi PAN, menyebutkan, kegiatan reses yang dilaksanakan anggota DPRD Kota Payakumbuh selama 5 hari, sesuai dengan tata tertib (Tatib) DPRD.

“Tatib reses yang dilaksanakan 3 kali dalam satu tahun itu, paling lama 6 hari kerja dalam satu kali masa reses. Reses dipergunakan oleh anggota dewan secara perorangan atau berkelompok dari rakyat untuk rakyat, “ujar Marhidayandi dihadapan puluhan konstituen di kelurahan Parak Batuang, kecamatan Payakumbuh Barat, Kamis (18/12) sore.

Menurut anggota DPRD yang sudah tiga periode duduk di DPRD itu, menerangkan, tujuan reses adalah mengunjungi masyarakat daerah pemilihan anggota yang bersangkutan dan menyerap aspirasi masyarakat, seperti yang dilaksanakan pada hari ini, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ketua LPM kelurahan Parak Batuang,  Rudi Nofiar, mengharapkan kepada Marhidayandi terhadap pengabungan kelurahan antara Parak Batung dengan Parit Rantang perlu kajian yang matang, ujarnya.

Esoknya, Jum’at (19/12), Marhidayandi kembali melakukan reses ke kelurahan Parit Rantang, yang dihadiri RT,RW, LPM, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan bundo kandung.

Di kelurahan Parit Rantang, hadir tokoh adat setempat bernama Dt. Nagori Basa yang saat itu langsung menyampaikan aspirasi, agar SKPD atau PU yang melaksanakan kegiatan proyek fisik yang ada di kelurahan berkoordinasi dengan RT/RW dan lurah, harapnya.

Usai menampung aspirasi warga kelurahan Parak Batuang, Parit Rantag, Suberang Betung, Koto Tangah dan Padang Datar, dengan jumlah konstituen 250 orang. Marhidayandi, menyebutkan, seluruh aspirasi elemen masyarakat menjadi amanah dan perjuangannya.

“Mari kita dengar  dan kita tampung semua aspirasi seluruh elemen masyarakat, khususnya warga kecamatan Payakumbuh Barat. Dalam musrenbang nanti, saya akan hadir dan ikut mengawal aspirasi yang menjadi sakala prioritas masyarakat, “ulas Marhidayandi dengan yakin.(Nura/dav)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s