Ketua DPRD Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, Komitmen Memakai Atlet Daerah Terwujud Dengan Baik

Ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, mengaku puas dengan catatan prestasi atlet Payakumbuh, meskipun tercatat diurutan anak tangga ke 15.

“Ke depan, DPRD akan mendorong pemerintah kota  membuat perencanaan pembangunan prasarana dan sarana olahraga yang jelas. Lakukan skala prioritas,  dan cabang olahraga mana yang harus didahulukan, sesuai dengan catatan prestasi olahraga bersangkutan,”ujar YB Dt. Parmato Alam.

Kebanggan kota Payakumbuh dalam mengikuti Porprov tersebut, bukan semata mendapat medali emas, akan tetapi, kita komit dengan memakai altet daerah sendiri dan begitu juga terhadap kesehatan. Seluruh atlet dalam keadaan sehat pulang pergi.

“Dalam menghadapi Porprov di Dharmasraya, dari awal kita harus memakai atlet yang berasal benar-bear dari kota Payakumbuh, kenyataannya komitmen itu terlaksana dengan baik yang berkahir juga dengan baik, “tambah politis Partai Golkar ini.

Sementara, ketua Umum KONI Payakumbuh Dedrizal dan Kepala Dinas Parpora Syahnadel Khairi, mengatakan, dari 26 cabang olahraga dengan kekuatan 361 atlet dan 120 pelatih/ofisial yang dikirim ke Dharmasraya, tercatat 24  cabang olahraga yang sukses mendulang medali.

Cabang olahraga yang merebut medali, meliputi judo dengan 4 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Cabang olahraga yang dipimpin Yudi Thamrin dan AKP Azhari, Kapolsek Gadut Payakumbuh  ini, berada di urutan terdepan dalam perolehan medali dalam kontingen Payakumbuh. Kemudian disusul cabang senam dengan torehan 3 emas, 6 perak dan 2 perunggu.

Berikutnya, menembak 2 emas, 1 perak.  Wushu 2 emas dan 7 perunggu. Tinju 1 emas, 2 perak dan 7 perunggu. Tarung derajat, 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Balap sepeda, 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Kempo, 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Aerosport (terbang layang), 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Kemudian, cabang tenis 3 perak dan 1 perunggu. Renang 2 perak dan 3 perunggu, Dayung 2 perak dan 2 perunggu. Atletik 3 perak. Silat 2 perak.  Bola basket 1 perak. Bola Voli 1 perak.  Sedangkan cabang lainnya, taekwondo beroleh 3 perunggu, karate 2 perunggu, catur 2 perunggu, angkat berat 1 perunggu, panjat tebing 1 perunggu, sepak takraw 1 perunggu, tenis meja 1 perunggu dan sepakbola 1 perunggu.

Sedangkan, cabang olahraga yang belum beruntung merebut medali pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ini, terdiri dari bulutangkis, balap motor, futsal dan bola voli pantai. Walau begitu, atas nama pendamping kontingen.

Meraup 16 emas, 29 perak dan 42 perunggu, mengantarkan posisi Payakumbuh di urutan ke-15 dalam klasemen perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat  XIII/2014, di Dharmasraya, yang berakhir 26 Desember lalu.(Nura/Dav)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s