Ketua DPRD Payakumbuh Diwakili Kabag Humas Devitra, Semoga Tidak Menggoyahkan Tim Penilai

Ketua DPRD Kota Payakumbuh diwakili Kabag Humas DPRD Kota Payakumbuh Devitra.S.Sos.Msi, mengatakan, kota Payakumbuh sebenarnya tidak hanya terkenal dengan kota Gelamai, Batiah, Randang dan Kuliner, akan tetapi juga terkenal sebagai kota sehat.

Hal tersebut dikatakan Devitra atas nama ketua DPRD ketika menghadiri acara penilaian Madrasah Sehat tingkat Propinsi Sumatera Barat di ruang kelas MTsN Kota Payakumhuh, Rabu (12/11).

Dihadapan tim penilai, Devitra, menjelaskan, indikasinya setiap tahun Kota Payakumbuh senantiasa mewakili Sumatera Barat di Tingkat Nasional untuk penilaian sekolah sehat, UKS dan adiwiyata. Maka, DPRD sangat mendorong lahirnya Perda Kawasan Tanpa Rokok untuk menjadikan Payakumbuh tetap sehat.

Karena itu, ketua dan pimpinan DPRD Kota Payakumbuh menyampaikan permohonan maaf  tidak bisa hadir dalam kegiatan Penilaian Madrasah sehat yang diwakili oleh MTSN Payakumbuh. Karena saat ini seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD mengikuti konsultasi Komisi ke tingkat Pusat, diantaranya ke Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan lain-lain.

Walaupun ketua DPRD tidak hadir, pesan dari Ketua yang kami terima semoga hal itu tidak akan menggoyahkan kepada Tim Penilai Tingkat Propinsi untuk menetapkan MTsN Payakumbuh pada peringkat pertama.

Selanjutnya, DPRD akan senantiasa mendukung setiap program dan kegiatan untuk kemajuan Kota Payakumbuh termasuk masalah kesehatan dan kebersihan dan tidak akan ada tawar menawar, tentunya sesuai skala prioritas dan anggaran yang tersedia, ujar Devitra.

Dalam kesempatan itu, Kadis Pendidikan, Hasan Basri dan kepala Kemenag Kota Payakumbuh Salman, dan Kepsek MTsN Sahidin, sama-sama sependapat, pendidikan di Indonesia umumnya dan kota Payakumbuh khususnya tidak ada bedanya, baik Madrasah maupun sekolah umum dan kejuruan.

“Terpenting, semua kita harus komit untuk memajukan pendidikan di Payakumbuh, terhadap penilaian Madrasah di tingkat Propinsi ini, kami harapkan tentunya mendapat rangking I dan wajar sekali sekolah ini mencatat perstasi gemilang, karena dilihat dari segi kebersihannya memang luar biasa, “harap Hasan dan Salman serta Sahidin.

Kemudian, Hj.Reflinas selaku ketua tim penilai Propinsi Sumatera Barat, menyebutkan, dalam vido gambar yang dikirim ke tingkat propinsi, MTsN kota Payakumbuh dinyatakan masuk dominasi 5 besar. Mudah-mudahan harapan dari semua pihak, MTsN keluar sebagai juara I,”ujarnya.(Nura/Dav)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s