25 Anggota DPRD Payakumbuh Selesai Lakukan Kegiatan Reses

Selama 5 hari, terhitung tanggal 17-21 Desember 2014, sebanyak 25 anggota DPRD Kota Payakumbuh selesai melakukan kegiatan Reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Sekretaris Dewan Kota Payakumbuh, Atur Satria, kepada wartawan, di kantor DPRD, Minggu (21/12), mengatakan kegiatan Reses tahun 2014 ini merupakan tahun terakhir bagi seluruh anggota DPRD kota Payakumbuh melakukannya.

Dalam kegiatan ini, setiap anggota DPRD didampingi 1 orang pegawai sekretariat DPRD dan berkoordinasi dengan anggota DPRD yang didampingi mengenai tempat acara, jadwal dan jumlah peserta yang diundang.

Penadamping wajib menyiapkan administrasi berupa surat undangan peserta dan berkoordinasi dengan anggota DPRD. Kemudian, pendamping menyampaikan surat pemberitahuan kepada camat dan lurah.

Ditegaskan kepada seluruh pendamping agar menyiapkan dokumentasi berupa foto-fotoo kegiatan. Kemudian, pendampingi juga membantu menyelsaikan SPJ kegiatan berupa kwitansi, faktur, daftar tanda terima, bill makan dan minum dan sewa tempat atau ruang pertemuan.

“Karena hari ini (Minggu.Red) seluruh kegiatan Reses sudah selesai dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD, kita harapkan kepada pendamping agar membuat laporan tertulis pelaksanaan Reses pada masing-masing kegiatan, “harap Sekwan.

Sementara, salah seorang anggota DPRD kota Payakumbuh, Ismet Harius yang merupakan ketua Fraksi Bintang Nasdem, kepada, wartawan, mengatakan, yang dikatakan Reses ini adalah menyemput aspirasi masyarakat dengan cara bertatap muka.

“Nah, disinilah kita tahu, apa yang menjadi harapan masyarakat itu. Maka, saya berkeinginan yang menjadi sakala prioritas pembangunan nantinya benar-benar terlaksana dengan baik. Ini akan kita kontrol sampai ke DPRD nantinya, “tegas Ismet.(Nura/dav)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s