F-PKS Berikan Apresiasi Kepada Pemko Payakumbuh

Terkait dengan aspek pendapatan daerah yang merupakan satu prinsip dasar, bahwa dalam hal pendapatan haruslah senantiasa bertambah atau meningkat dari tahun ke tahun. Maka, Fraksi PKS memberikan apresiasi kepada Pemko Payakumbuh.

“Hal ini dapat kita lihat dalam prediksi Pendapatan pada Nota Keuangan Rancangan Peruabahan APBD Tahun Anggaran 2014 dari target awal sebesar Rp587.035.946.858 menjadi Rp599.970.862.537 atau ada peningkatan sebesar Rp 12.934.915.679, “ujar juru bicara fraksi PKS Nasrul ketika menyampaikan pendapat fraksi-rkasi terhadap RAPBD-P TA 2014, di aula kantor DPRD setempat, Selasa (4/11).

Disebut Nasrul, dari aspek belanja daerah. Prinsip dasar arus belanja terletak pada aliran dana yang efektif dan efisien, sehingga setiap rupiah yang mengalir untuk pembelanjaan benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat dan sekaligus memiliki efek ganda yang signifikan terhadap pertumbuhan dan pembangunan sosial ekonomi Kota Payakumbuh.

Kemudian, dalam perubahan, pergeseran, penambahan anggran pada pembahasan Badan Anggaran beserta Tim Anggaran Pemko pada beberapa SKPD kami dapat memahami sekaligus dapat menyetujui.

Disamping menyetujui RAPBD-P menjadi Perda, F-PKS memberikan masukan kepada Pemko Payakumbuh agar melakukan evalauasi secara komprehensif dan kontiniu pada setiap SKPD sehingga kekurangan tahun-tahun yang lalu tidak terulang lagi.

Setelah itu, kata Nasrul, F-PKS meminta agar ditingkatkan sinkronisasi  dan koordinasi antara unit kerja sehingga terjalin sinergi dalam membangun kota Payakumbuh kedepanya. Dan kita terus berupaya meraih prediket keuangan WTP untuk Kota Payakumbuh, ujarnya (Nura/Dav)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s