Baru Memasuki Tiga Bulan Menjadi Anggota DPRD, Mawi Etek Arianto Buka Jalan Baru

Baru memasuki bulan ketiga menjadi anggota DPRD Kota Payakumbuh, Mawi Etek Arianto dari partai Gerindra, banyak pihak menilai, berhasil membuka jalan baru di kampungnya, di kelurahan Koto Panjang Dalam kecematan Lamposi Tigo Nagori.

Buah kesuksesan yang dipetik Mawi bersama masyarakat itu, terbukti ketika membuka jalan baru bersama masyarakat sepanjang 346 meter kali 4 meter tanpa ganti rugi ataupun ganti untung. Padahal sebelumnya jalan tersebut hanya dapat digunakan masyarakat untuk jalan setapak.

Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi Gerindra, Mawi Etek Arianto disela-sela gotong royong bersama Wawako H. Suwandel Muchtar, Kadis Sosial dan Naker Yumardius beserta staf, Camat Latina Doni Prayudha beserta staf, kepada wartawan, Jum’at (7/11), mengatakan, suksesnya membuka jalan baru ini berkat terciptanya kesepakatan bersama masyarakat.

Dengan adanya musyawarah yang berakhir dengan sepakat, maka, warga Koto Panjang Dalam setuju dibuka jalan baru tanpa adanya tuntutan warga untuk minta ganti rugi. Padahal, jika dihitung-hitung, yang dikorbankan masyarakat itu berupa tanah, berbagai jenis tanaman berharga seperti pohon kelapa, pisang, coklat dan sebagainya.

Terbangunnya jalan baru di Koto Panjang Dalam menuju kelurahan Sungai Durian ini tentunya, akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena jalan lingkungan merupakan urat nadi, seperti yang digaungkan oleh masyarakat.

“Kiat untuk mendekati masyarakat itu tidak lebih adalah pendekatan atau bagaimana cara kita dengan masyarakat. Tapi, kalau kita jauh dengan masyarakat tentu apa yang kita impikan tidak akan terwujud. Inilah salah satu bukti dekatnya kita dengan masyarakat, “ujarnya.

Sementara, Kadis Sosial dan Naker, Yumardius, mengatakan, terlaksananya, program Naker Tranet kota Payakumbuh ini, tentu atas kebersamaan. Seperti kegiatan padat karya ini, harus diawali dengan kesepakatan, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan mulus.

“Dana untuk kegiatan padat karya ini sebanyak Rp253 juta, dilaksanakan selama 20 hari dengan memperkerjakan warga sebanyak 88 orang. Pekerjaannya akan berakhir pada tanggal 28 bulan ini, “ujar Yumardius.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Payakumbuh, H. Suwandel Mchtar, mengatakan, kegiatan padat karya kedua di kota Payakumbuh ini, perlu kita sikapi secara bersama-sama. Maka kita harapkan seluruh warga Kota Payakumbhuh untuk dapat mendukung program pemerintah.

“Melihat, iklasnya warga kelurahan Koto Panjang Dalam, mengorbankan tanah dan tanamannya demi pembangunan, kita ucapkan terima kasih, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT. Yang jelas, warga Koto Payakumbuh dapat hendak bercermin kepada warga Koto Panjang Dalam, sehingga cita-cita untuk memajukan daerah akan terwujud dengan baik, “papar Wawako.

Nada yang sama juga dilontarkan Camat Latina Doni Prayudha, tingginya partisipasi masyarakat kelurahan Koto Panjang Dalam, tentunya akan berbuah baik. Buktinya, pembangunan ditahun 2015-2016 akan banyak diarahkan ke Latina. Sehingga target kita di tahun 2016 mendatang, semua perencanaan pembangunan akan rampung, ujarnya.(Nura/Dav)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s