Anggota DPRD Temukan Jalan Rusak Berat

Sejak dilantik memegang amanah rakat, sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh, 1 September lalu, kerja dewan ini memang berat. Kerja dewan yang diawali dengan membentuk alat kelengkapan, memakan waktu yang cukup lama, bekerja hingga non stop.

“Kemudian, setelah rampung membentuk alat kelengkapan, ternyata masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan seperti pembahasan-pembahasan, sebut saja pembahasan Rancangan Anggaran Pemerintah Daerah (RAPBD) Perubahan 2014, Perda-perda dan sebagainya, “ujar salah seorang anggota DPRD Kota Payakumbuh, Ahmad Ridha.SH kepada wartawan, di kantor DPRD setempat, Selasa (4/11).

Kini, jelas Rio nama akrap Ahmad Ridha, berkali-kali warga secara berkelompok datang menemui saya, ada yang mengatakan, persoalan jalan yang sudah jebol dan runtuh, ada persoalan perekomian dan sebegainya.

Mendengar keluhan dari sekelompok warga itu, memang membuat hati saya teriba dan terenyuh. Sebagian warga menyebutkan, “alah duduak didewan ndak tapikia kami”, Maksud warga mengatakan hal demikian benar. Saya sangat memakluminya.

Benarnya kelurahan masyarakat itu, karena dibeberapa titik jalan di Koto nan Gadang, di kelurahan Balai Jariang, Gurun, Timbago, Cubadak Aia, Talawi, Balai Cacang dan Balai Gadang, sudah banyak yang rusak berat, bahkan ada yang sedang diperbaiki bertambah jebol.

Karena saya tidak mau menerima laporan sepihak saja, saya langsung cek bersama masyarakat, ternyata benar, jalan Tanjung tembus ke Balai Cacang dan Balai Jariang sudah jebol. Akibat rusak beratnya jalan tersebut tentu sangat menganggu aktifitas masyarakat, utamanya bagi pengendara yang memakai kendaraan roda dua dan roda empat.

Dengan penuh perasaan Rio menyampaikan, karena saya duduk didewan adalah karena masyarakat, saya akan tepati janji saya untuk menyikapi aspirasi masyarakat. Ini perlu saya sikapi hingga tuntas.

“Saya yakin, karena saya tidak sendiri, dibelakang dan didepan saya adalah warga, tentu semua harapan masyarakat akan terwujud secara bertahap. Sebab, terlaksananya sebuah pembangunan tentunya mana yang menjadi skala prioritas, “ujar Rio dengan nada lembut.

Kepada masyarakat, saya minta terima kasih atas masukannya, dan saya minta maaf jika terlambat menyikapi aspirasi. Meskipun saya sibuk di kantor, yang pasti saya tetap punya waktu untuk masyarakat.

“Terhadap jalan yang rusak berat, akan saya sikapi dengan dinas terkait, yang jelas ini adalah persoalan teknis. Masyarakat diminta untuk sabar, kemudian kami himbau agar warga yang melewati jalan yang berlobang tersebut untuk berhati-hati, apalagi ketika hari hujan, tentunya jalan tersebut rata dengan aspal,”ujar Rio. (Nura/Dav)

Tinggalkan Balasan

