Rapat Perdana DPRD Dihadiri 23 Anggota

DPRD Kota Payakumbuh periode 2014-2019,  gelar rapat paripurna perdana, di ruang sidang utama, dengan agenda penyampaian nota penjelasan keuangan Rancangan Perubahan APBD Payakumbuh 2014, Senin (29/9). Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam didampingi Wakil Ketua Suparman.

Rapat paripurna tersebut terasa hangat, karena dihadiri 23 dari 25 anggota dewan. Dua anggota yang berhalangan hadir, Adi Suryatama dan Wilman Singkuan, keduanya dari Partai Demokrat. Wajah-wajah ceria dan penuh senyum anggota DPRD yang hadir, signal akan membawa banyak perubahan buat kesejahteraan dan pembangunan Payakumbuh ke depan.

Dari jajaran eksekutif tampak hadir Walikota Riza Falepi bersama Sekdako H. Benni Warlis dan pimpinan SKPD. Sementara, dari kalangan yudikatif, hadir seluruh anggota Muspida Plus, termasuk Ketua PN Payakumbuh Yudissilen.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, tampak senang membacakan nota penjelasan keuangan Rancangan Perubahan APBD Payakumbuh 2014, sambil menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada pimpinan dan anggota DPRD.

Dengan harapan, rapat-rapat selanjutnya, membahas APBD-P ini berjalan sesuai yang diharapkan. Sehingga, RAPBD-P 2014 dapat dipacu untuk ditetapkan menjadi sebuah Perda APBD-P. Agar dapat  diaplikasikan dalam rentang tiga  bulan ke depan.

Dikatakan Walikota Riza Falepi, pengajuan perubahan APBD 2014,  merupakan evaluasi terhadap pelaksanaan APBD pada semester pertama tahun anggaran berjalan. Karena, dalam pelaksanaan APBD 2014, banyak hal yang perlu dilakukan penyesuaian. Seperti dasar Kebijakan Umum APBD Tahun Anggaran 2014, perubahan kebijakan pendapatan daerah, perubahan kebijakan belanja daerah dan perubahan kebijakan pembiayaan daerah.

Rancangan Perubahan APBD 2014,  digambarkan, untuk  Pendapatan Daerah, mengalami peningkatan sebesar Rp12.934.915.679 (2,50%),  dari target awal sebesar Rp587.035.946.858  menjadi Rp 599.970.862.537.  Perubahan Pendapatan Daerah ini sebagian besar akibat penambahan pada item lain-lain pendapatan daerah yang sah, ujarnya. (Davit/Nura)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s