Partai Demokrat Belum Sampaikan Nama Pimpinan

Sekretaris Dewan Kota Payakumbuh Drs. H. Atur Satria, mengatakan, terhadap 3 rencana pimpinan dewan defenitif DPRD Kota Payakumbuh, secara administrasi 2 partai pemenang pemilu, Partai Golkar dan PKS sudah memasukan surat kepada sekretariat.

“Sedangkan 1 partai pemenang lagi yakni Partai Demokrat, hingga sekarang, Jum’at (19/9) belum mengirimkan nama calon wakil ketua DPRD. Dengan belum masuknya surat ke sekretariat dari partai Demokrat itu, pihak sekretariat kembali melayangkan surat untuk kedua kalinya ke DPC Demokrat, “ujar Atur Satria kepada koran ini diruang kerjanya, kemarin.

Tiga rencana pimpinan dewan itu, mengajukan surat kepada sekretariat berpedoman kepada undang-undang yang berlaku partai pemenang pemilu. Surat yang masuk ke sekretariat DPRD Kota Payakumbuh baru dua partai, diantaranya Partai Golkar mengusulkan YB. Dt. Parmato Alam sebagai ketua dan Suparman dari PKS sebagai wakil ketua.

“Dengan selesainya pembahasan pansus tatib dan pansus kode etik, kita akan melangkah lagi proses pimpinan defenitf, sekaligus pembentukan alat kelengkapan DPRD, seperti pembentukan komisi-komisi dan badan-badan. Kemudian, minggu depan untuk jabatan wakil ketua dari partai Demokrat sudah masuk ke sekretariat, “harap Sekwan.

Sementara, ketua sementara DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, diruang kerjanya, Jum’at (19/9), mengatakan, seminggu sejak dilantik, anggota DPRD Kota Payakumbuh terus mengadakan rapat-rapat dengan membahas dua agenda yakni pansus tata terib dan pansus kode etik dewan.

Dewan saat ini bekerja sedang melakukan pembahasan dua agenda. Mudahan-mudahan dengan jadwal yang telah ditetapkan dua agenda itu selesai dilaksanakan.

“Kita yakin, melihat kinerja dewan yang penuh semangat ini, proses tahapan pembahasan pasal demi pasal yang mengacu kepada Undang-undang No.17 tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah No. 16 tahun 2010 tentang MD3 ini berjalan dengan baik sesuai dengan harapan, “tegas YB. Dt. Parmato Alam. (Davit/Nura)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s