Ketua DPRD Sikapi Harapan Ketua Badan Pendidikan Tinggi

Ketua Badan Yayasan Pendidikan Tinggi Payakumhuh, Kartini, berharap kepada Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, agar benar-benar memperhatikan seluruh keberadaan Perguruan Tinggi yang ada di Payakumbuh.

“Salah satu Perguruan Tinggi Payakumbuh, yakni Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh (STTP) sudah berjalan selama 9 tahun, alhamdulillah dalam rentang waktu 9 tahun itu, kampus STTP ini dapat ditingkatkan pembangunannya dan dapat pula menampung mahasiswa seperti yang kita harapkan,”ujar Kartini dalam sambutannya ketika acara peletakan batu pertama pembangunan laboratorium STTP setempat, Sabtu (18/10).

Besar harapan kami kepada Walikota Riza Falepi dan ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, menyamakan pendidikan di Payakumbuh, seperti gaungnya, bahwa pendidikan adalah prioritas pertama dalam pilar pembangunan.

“Melihat tingginya kepedulian pihak eksekutif dan legislatif terhadap pendidikan, kami yakin STTP ini akan maju dengan pesat. Peletakan batu pertama pembangunan laboratorium STTP ini diharapkan cepat rampung,”harap mantan anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2004-2009 ini.

Sementara, ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam, menyebutkan, seluruh pendidikan di Payakumbuh, sangat kita perhatikan, bahkan setiap tahun, Pemko Payakumbuh selalu menganggarkan pendidikan. Selama ini, pihak DPRD belum pernah mencoret anggaran untuk pendidikan.

“Meskipun demikian, DPRD akan merekomendasi dinas Pendidikan untuk kembali meevaluasi anggaran pendidikan. Jika ada yang tertinggal dalam penganggaran, mohon kiranya kembali dicek ulang, mumpung anggaran tahun 2015 belum ketok palu, “ujar YB. Dt. Parmato Alam. (Davit/Nura)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s