Ketua DPRD dan Walikota Letakan Batu Pertama Pembangunan Labor STTP

Warga Kota Payakumbuh patut berbangga hati, karena beberapa fakultas sudah dibangun dengan megah di kota yang kita cintai ini, seperti berdirinya STTP, STKIP, STIT, STAIDA, AKBID dan faklutas negeri lainnya seperti Unand.

“Karena itu, program nomor satu pemerintahan Kota Payakumbuh adalah pendidikan, maka tidak ada alasan DPRD untuk tidak mendorong pendidikan. Setiap tahunnya anggaran pendidikan naik, bahkan naiknyapun cukup signifikan,”ujar ketua DPRD Kota Payakumbuh, Yendri Bodra Dt. Parmato Alam dalam sambutannya ketika menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung laboratorium, ruang kelas dan ruang pertemuan STT Payakumbuh, Sabtu (18/10).

Sebetulnya, pendidikan tidak hanya sekedar menambah ilmu pengetahuan, melainkan juga dapat menjadikan mahnik ekomonomi. Kita lihat saat ini, sejak berdirinya STT Payakumbuh di kelurahan Sawah Padang, kecamatan Payakumbuh Selatan, sudah berjejer ruko bertingkat megah dan banyaknya bangun rumah sewa dan jenis usaha lainnya.

Artinya, kata YB Dt. Parmato Alam ekomoni kerakyatan sudah bangkit di keluarahan Sawah Padang dan sekitarnya. Melihat fenomena demikian, DPRD sangat mendorong pertumbuhan pendidikan di Payakumhuh. Hanya tinggal bagaimana yayasan STT Payakumbuh mengemas manajemennya dengan bagus.

Atas nama wakil rakayat, kami bangga dengan kepengurusan yayasan STT Payakumbuh yang telah dapat mengembangan kampusnya menjadi luas. Sehingga hari ini Sabtu (18/10), kampus STT Payakumbuh dikembangkan lagi untuk membangun laboratorium, ruang kelas dan ruang rapat dengan menggunakan dana hibah dan dana yang bersumber dari pendapatan lainnya.

Kemudian, atas nama Kerapatan Adat Nagari (KAN), kami juga mengucapkan terima kasih kepada yayasan STT Payakumbuh dan kepada Walikota yang telah berhasil meratakan pembangunan pendidikan di Kota Payakumbuh. Sehingga Payakumbuh Selatan telah mendapat gedung SMPN yakni SMPN 10 dan SLTA yaitu SMAN 5 di kecamatan Payakumbu Selatan.

“Kedepan, kami yakin Pemko Payakumnuh tetap komit dan konsisten untuk mendorong majunya STT Payakumbuh, tinggal bagaimana Pemko Payakumbuh memposisikan kampus ini sama dengan kampus-kampus swasta lainnya. Begitu juga sebalikya, bagaimana pula yayasan ini memposisikan Pemko dan DPRD, “ujar YB. Dt. Parmato Alam. (Davit/Nura)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s