Disiplin Kunci Sukses Untuk Bekerja

Disiplin adalah kunci sukses untuk bekerja, sedangkan apel pagi adalah silaturahmi dan kebersamaan serta adanya informasi yang akan disampaikan. Karena itulah, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Payakumbuh mengadakan apel pagi.

“Apel pagi jangan hanya ketika ada pimpinan, mari kita laksanakan apel pagi dengan tulus dan ihklas. Apel pagi, bukan untuk siapa-siapa, melainkan untuk kita semua,”ujar Kabag Humas DPRD Kota Payakumbuh, Devitra. S.Sos. MSi saat menjadi pimpinan apel pagi di sekretariat DPRD Kota Payakumbuh, Kamis (2/10) lalu.

Devitra yang merupakan promosi dari eselon IIIb ke eselon IIIa dari Kabid Pasar dinas Koperasi, UKM dan Koperindag kota Payakumbuh, dengan tegas menyampaikan amanat kepada seluruh PNS di lingkungan sekretariat DPRD Kota Payakumbuh, apabila meninggalkan tugas jam dinas supaya memberi tahu atasan.

Dikatakan suami Nora Suryani, A.Mg yang sehari-hari bertugas sebagai Konsulan Gizi di RSUD Dr. Adnaan WD Payakumbuh itu, saat ini kita sudah memasuki triwulan IV, artinya, seluruh kegiatan di DPRD harus dievaluasi kembali oleh masing-masing Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan diperlukan percepatan pelaksanaan tugas.

Menyambung amanah dari Walikota Payakumbuh, tahun 2014, dikatakan Sisa Lebih Penghitungan Anggaran (Silpa) tidak boleh lebih dari 7 persen, diupayakan dibawah 7 persen. Untuk itulah kita harapkan ke masing-masing PPTK untuk meevaluasi lagi setiap kegiatannya.

Usai apel pagi, Devitra melanjutkan rapat dengan staf bagian humas, dengan tujuan sejauh mana kegiatan humas yang sudah terlaksana, ternyata kegiatan humas sudah berjalan dengan baik, meskipun masih ada yang akan dibenahi, utamanya terhadap kegiatan yang berhubungan langsung dengan anggota dewan dan kegiatan yang bersentuhan dengan wartawan.

Dalam kesempatan itu, Devitra yang dikenal sebagi penceramah pengajian tersebut, menyarankan ke masing-masing PPTK bagian humas agar kegiatan wartawan perlu diperhatikan serius. Selama ini, wartawan portal sangat minim kita perhatikan. “Maka, kedepan perlu kita tingkatkan dan haknya harus sama dengan wartawan media cetak, “harapnya.

Ayah dari 5 orang anak diantaranya M.Zakwan (13), Ahmad Kholis (12), Aina Thohirah (11), Maryam Sania (9) dan Saidah Maisyarah (6) itu, kepada staf humas juga berharap saling bekerja sama yang baik. Kita sebagai PNS yang bertugas di sekretariat dewan harus melayani anggota dewan dengan baik dan ihklas.

Alumi Pasca Sarjana Unand yang hobby berolahraga tenis meja itu, mengutarakan, dalam bekerja kita saling mengingatkan. Maklumlah yang namanya manusia tidak luput dari kekilafan. Mudah-mudahan dengan terciptanya kerja sama yang baik, kita bebas dari Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan dari Inspektorat.

“Harapan dari staf pengajar di Sekolah Tinggi Agam Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh yang juga tercatat sebagi ketua komite sekolah SDIT Mutiara Hati Payakumbuh itu, mari kita pacu seluruh kegiatan yang belum terlaksana, mumpung waktu masih ada, “harapnya.

Kemudian, ditempat terpisah, Doddy Sastra (wartawan harian Koran Padang), Dodi Syah Putra (wartawan harian Rakyat Sumbar), Bule (wartawan harian Singgalang), mengucapkan terima kasih kepada Devitra yang peduli dengan nasip wartawan.

“Kami yakin, Devitra yang merupakan pernah menjadi Kasubag Humas dan Pemberitaan Bagian Humas DPRD mampu memperjuangkan nasib wartawan. Dengan terpanggilnya hati nurani Devitra terhadap nasib wartawan, itu sudah lebih bagi kami, apalagi memposisikan kami sebagai mitra ke empat, itu lebih berharga bagi kami, “ujar ketiga wartawan itu.(Davit/Nura)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s