8 Fraksi DPRD Kota Payakumbuh Terbentuk

8 Fraksi DPRD Kota Payakumbuh Terbentuk

2 Pansus Pacu Jadwal Kerja Dewan

DPRD KOTA PAYAKUMBUH

DPRD KOTA PAYAKUMBUH

DPRD Kota Payakumbuh sejak dilantik 1 September lalu, terus memacu kinerjanya dengan mengadakan rapat internal, utamanya dalam membahas fraksi-raksi yang ada di dewan yang akhirnya, membuahkan hasil makismal dengan terbentuknya 8 fraksi, Rabu (10/9).
Rapat internal DPRD Kota Payakumbuh dipimpin ketua sementara YB. Dt. Parmato Alam dari Partai Golkar dan wakil ketua Suparman dari PKS yang dipandu Sekwan Drs. H. Atur Satria itu, mengumumkan delapan fraksi yang disetujui pimpinan DPRD.
Delapan fraksi yang telah disahkan DPRD itu diantaranya fraksi Golkar, fraksi PKS, fraksi Partai Demokrat, fraksi PAN, fraksi Gerindra, fraksi PPP, fraksi Bintang Nasdem dan fraksi Perjuangan Nurani Rakyat.
 
Struktur delapan fraksi itu diantaranya fraksi Golkar penasehat YB. Dt. Parmato Alam, ketua Hendri Wanto, sekretaris Maharnis Zul, fraksi PKS penasehat Suparman, ketua Nasrul, sekretaris Heri Iswandi, fraksi Partai Demokrat ketua Adi Suryatama, sekretaris Ridwan, anggota Wilman Singkuan. Fraksi PAN penasehat Chandra Setipon, ketua Marhidayandi, sekretaris Hurisna Jamhur.
Sedangkan fraksi Gerindra ketua dipercayakan kepada Fitrial Bahri, sekretaris Mawi Etek Arianto dan Wulan Denura sebagai anggota. Fraksi PPP ketua Ahmad Zifal, Edwar. DF dan Alhudri sebagai anggota, fraksi Bintang Nasdem yang terdiri dari dua partai yakni PBB dan Partai Nasdem di percayakan sebagai ketua Ismet Harius, wakil ketua Alex Wijaya, sekretaris Syafrizal, Ahmad Ridho sebagai anggota. Fraksi Perjuangan Nurani rakyat ketua Aribus Madri, sekretaris Basril Latief dan Yanuar Gazali sebagai anggota.
Agenda selanjutnya pembentukan Pansus Tata Terbtib DPRD dan Pansus Kode Etik DPRD. Anggota Pansus tata tertib terdiri dari 15 orang yakni YB. Dt. Parmato sebagai Pembina, ketua Maharnis Zul sebagai ketua, wakil ketua Basril Latief, Edwar Df sebagai Sekretaris. Anggota terdiri dari Wulan Denura, Wilman Singkuan, Adi Suryatama, Nasrul, Alhudri, Aribus Madri, Chandra Setipon, Hurisna Jamhur, Ahmad Ridho, Alex Wijaya dan Fitrial Bachri.
Selanjutnya struktur Kode Etik Dewan terdiri 10 anggota yakni Suparman sebagai Pembina, ketua dipercayakan kepada Marhidayandi, wakil ketua  Ridwan dan sekretaris Syafrizal. Anggota terdiri dari Hendri Wanto, Heri Iswandi, Ahmad Zifal, Yanuar Gazali, Ismet Harius, Mawi Etek Arianto.
Usai rapat internal, ketua sementara YB. Dt. Parmato Alam kepada sejumlah wartawan di kantor DPRD kota Payakumbuh, mengatakan, dewan akan bekerja maksimal, karena kita sudah dikejar waktu utnuk membahas APBD Perubahan dan APBD tahun 2015 serta perda-perda lainnya. Makanya, dengan gerak cepat, Pansus tata tertib akan bekerja melahirkan tatib DPRD dan kode etik anggota DPRD.
“Kita harapkan, hari ini, Kamis (11/9) dua Pansus DPRD itu dapat membuat jadwal untuk menel​u​rkan hasil yang maksimal, sehingga dengan lahirnya 2 Pansus itu kita bisa pula melangkah kepada alat kelengkapan dewan lainnya. Seperti pembentukan komisi, badan legislatif, badan anggaran dan badan kehormatan, “ujar YB. Dt. Parmato Alam.(nur/dsp/al/as)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s