DPRD KOTA PAYAKUMBUH TETAP DIWAKILI 2 SRIKANDI

Wulan Denura HURISNA JAMHUR,S.PdSama pemilu 2009 lalu, DPRD Kota Payakumbuh dalam pemilu legislatif 2014 ini kembali diduduki 2 orang srikandi Kota Batiah. Terbukti, dengan lolosnya dua orang caleg perempuan dari dua dapil di kota Payakumbuh.

Kenyataannya, pemilu 2014 masih belum ada peningkatan dalam keterwakilan perempuan di legislatif kota Payakumbuh periode mendatang. Periode 2009-2014 DPRD Kota Payakumbuh juga di isi dua orang anggota legislatif perempuan.

Hurisna Jamhur dari PAN berasal dari Dapil 3, Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan, tetap diwakili oleh Sarjana Pendidikan Tata Boga ini. Sementara, Erlindawati (PPP) yang mencaleg untuk DPRD provinsi, digantikan kursinya oleh Caleg muda, Wulan Denura dari Partai Gerindra dari dapil 1 Payakumbuh Barat.

Dengan terpilihnya dua orang keterwakilan perempuan, “Insya Allah, akan menjadi pemicu kebijakan yang berpihak pada kepentingan kaum perempuan,” ujar salah seorang warga Payakumbuh, bernama Yulia di Balai Wartawan, kemarin.

Dua srikandi atau anggota DPRD Payakumbuh yang duduk di periode 2014-2019 ini nantinya, diharapkan mampu utrid penyeimbangan kebijakan di dewan. Kebijakan yang pro terhadap kepentingan kaum perempuan sangat diidamkan oleh masyarakat.

Bersama 24 anggota DPRD Payakumbuh periode 2014-2019, Wulan Denura yang utrid wartawan senior Nur Akmal ini akan dilantik di DPRD Payakumbuh. Wulan Denura berjanji akan bekerja penuh demi tugas dan tanggung jawabnya selaku anggota parlemen Kota Payakumbuh.

“Jadikan kepercayaan masyarakat ini menjadi hutang para caleg terpilih, terutama perempuan untuk menampilkan ide-ide dan keputusan yang pro kepentingan perempuan. Kami tunggu itu!” tegas Yulia yang aktif berkomunikasi dengan para wartawan ini.(As/Nura)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s