H Suhaimi Birran: Mendapat Tempat di Hati Umat

Gambar

PAYAKUMBUH

Alhamdulillah. Buya H Suhaimi Birran BA sangat bersyukur atas membludaknya kepercayaan masyarakat Payakumbuh kepadanya. Wakil Ketua DPRD Payakumbuh yang rajin bermasyarakat dan rendah hati ini, mendapat tempat di hati publik. Bahkan, selaku ulama, Suhaimi Birran dikenal dekat dengan seluruh ummat.

“Saya terlahir sederhana dan akan terus begitu,” ungkapnya.

Suhaimi Birran, diakui memiliki kekhasan perjuangan legislatif. Sudah banyak bantuan dan perbuatannya untuk masyarakat, khususnya di Kecamatan Kecamatan Payakumbuh Utara dan Lamposi Tigo Nagari . Suhaimi Birran selalu tampil sederhana. Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh ini bahkan tidak pernah gusar, apalagi kesal dengan sikap siapa saja yang sering menuntutnya dengan segala macam aspirasi.

”Alhamdulillah. Tak hanya dari daerah pemilihan saya saja, aspirasi seluruh masyarakat Payakumbuh yang datang, Insya Allah saya bantu,’ ujar Suhaimi Birran yang gigih pula dalam syiar agama Islam.

Pria kelahiran Lipek Kain, 11 November 1956 yang beralamat di Kelurahan Nan Kodok Payakumbuh Utara, hampir tiada yang tak kenal. Sebab, sejak ingusan sudah banyak berbuat untuk Payakumbuh. Aktivis Muhammadiyah Sumbar ini tak segan-segan menyapa setiap warga yang bertemu dengannya. Hampir tak ada gambaran penting seorang pejabat negara melekat ke dirinya, kecuali perbuatan dan pekerjaannya yang tak pernah berhenti untuk Payakumbuh.

Buya, demikian panggilan melekat di nama ulama H Suhaimi Birran BA ini. Tak sulit untuk menghafal dan mengetahui sepak terjangnya. Buka saja, google.com lalu cari Suhaimi Birran. Bahkan, situs utama calon legislatif Indonesia, jariungu.com langsung mereferensikannya.(as/alhamra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s