DPRD BUKA MASA SIDANG DAN MASA RESES KETIGA TAHUN 2013

Sekretaris DPRD Drs.Atur Satria

Sekretaris DPRD Drs.Atur Satria

Memasuki catur wulan ketiga yang dimulai bulan September  sampai Desember tahun 2013 ini, DPRD Kota Payakumbuh menutup masa sidang dan masa reses kedua dan sekaligus membuka masa sidang dan masa reses ketiga melalui Rapat Paripurna yang dilaksanakan pada hari Senin (02/09).

Rapat Paripurna yang dibuka oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wilman Singkuan, S.Sos, MM tersebut dihadiri oleh unsur Muspida dan anggota DPRD. Sedangkan dari unsur eksekutif dihadiri oleh  Wakil Walikota Payakumbuh Drs.H.Suwandel Mukhtar,MM serta Pimpinan SKPD se Kota Payakumbuh.

Wilman Singkuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai Tata Tertib DPRD Kota Payakumbuh pasal 71 dinyatakan bahwa tahun sidang dibagi dalam  tiga masa persidangan kecuali pada persidangan terakhir dari 1 (satu) periode keanggotaan DPRD, masa reses ditiadakan. Reses ini sendiri dilaksanakan tiga kali dalam satu tahun paling lama enam hari kerja dalam satu kali reses.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPRD Kota Payakumbuh Drs. Atur Satria menyampaikan Laporan kegiatan DPRD Kota Payakumbuh selama masa sidang dan masa reses kedua tahun 2013 yang meliputi Kegiatan Rapat-Rapat, Kunjungan Kerja dan Konsultasi, produk yang telah disyahkan / disetujui oleh DPRD, kegiatan Reses dan kegiatan lainnya.

Produk yang telah disyahkan/disetujui oleh DPRD selama masa sidang kedua (Mei s/d Agustus 2013) terdiri dari Peraturan Daerah satu buah yaitu Ranperda Tentang Pertanggung Jawaban pelaksanaan APBD tahun 2012. Disamping itu produk dalam bentuk Keputusan Dewan sebanyak tiga buah yaitu berkaitan dengan Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertangung Jawaban Walikota Payakumbuh tahun 2012, Keputusan Dewan Tentang Persetujuan Penetapan Ranperda tentang Pertanggung Jawaban pelaksanaan APBD dan Keputusan tentang Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD.

Produk lainnya yang telah disyahkan adalah berupa Keputusan Pimpinan sebanyak tiga buah yaitu Keputusan tentang Panitia Kerja DPRD  Pembahasan LHP BPK RI Terhadap Laporan Keuangan Pemerintah, Keputusan Pimpinan tentang Kunjungan Kerja Komisi-Komisi ke Luar Daerah Propinsi serta Keputusan Pimpinan tentang Pelaksanaan Reses Kedua DPRD Kota Payakumbuh tahun 2013. (dev/sy)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s