IKUTI PIDATO KENEGARAAN DENGAN SERIUS

Sebagai agenda tahunan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI,  mendengarkan pidato kenegaraan dan Pengantar Keterangan Pemerintah Tentang RUU APBN merupakan salah satu moment penting yang harus dihadiri oleh para pejabat Negara dan Wakil Rakyat mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah.

Pidato kenegaraan yang ditayangkan oleh hampir semua stasiun televisi di Indonesia tersebut, juga menjadi siaran penting yang disaksikan oleh masyarakat Indonesia karena berkaitan dengan semangat nasionalisme berbangsa dan bertanah air serta rencana tahunan pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan nasional.

Di Kota Payakumbuh kegiatan ini dilaksanakan di Gedung DPRD Jl. Soekarno Hatta Payakumbuh Jumat (16/08). Rapat Paripurna Istimewa yang dibuka oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wilman Singkuan, S.Sos, MM tersebut diikuti oleh Walikota dan Wakil Walikota, Anggota DPRD, unsur Muspida, pimpinan SKPD, pimpinan organisasi masyarakat, serta tokoh masyarakat. Para undangan yang hadir terlihat serius dan khidmat mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden RI  Susilo Bambang Yudoyono yang berlangung lebih kurang satu jam.

Pada siang harinya, para para pejabat dan wakil rakyat serta undangan kembali memenuhi ruang pertemuan DPRD untuk mendengarkan penyampaian Nota Penjelasan APBN tahun 2014 dan Nota Keuangan dari presiden kepada Dewan Perwakilan Rakyat.

Ketua DPR RI Marzuki Ali dalam pembukaanya tentang RUU APBN menyampaikan bahwa APBN diharapkan menjadi lokomotif pembangunan nasional. Untuk Rancangan APBN 2014 diharapkan kepada pemerintah memperhatikan beberapa hal yaitu bahwa Tahun 2014 adalah tahun pemilihan calon anggota legislatif, serta Presiden dan Wakil   Presiden karena itu diharapkan pemerintah dapat menjamin situasi keamanan nasional  yang kondusif. Kemudian kepada pemerintahan baru yang terpilih nantinya diharapkan menjalankan APBN yang telah ditetapkan dan diharapkan agar lebih memperhatikan optimalisasi penyerapan anggaran yang ditetapkan.

Khusus bagi Pegawai Negeri Sipil, tentu saja hal  ini sesuatu yang ditunggu –tunggu karena salah satu muatan dari ABPN berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan mereka selaku abdi Negara.(dev/sy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s