AGENDAKAN PEMBAHASAN RANPERDA PENDIDIKAN INKLUSIF

Sebagai Kota Pelopor Pendidikan Inklusif , Payakumbuh terus berbenah dalam menyiapkan infra struktur pendidikan, sarana prasarana serta payung hukum yang mendasari pengembangan program  tersebut di Kota Payakumbuh.

Disamping sarana pendidikan inklusif yang telah ada dan berjalan selama ini, juga direncanakan pembangunan gedung yang  baru. Dua unit rumah dinas guru SDN 35 Kel. Ampangan disiapkan sebagai ruang belajar bagi siswa yang perlu perlakuan khusus dalam belajar ini.

Payung hukum berupa Peraturan daerah akan menjadi agenda pembahasan dari DPRD Kota Payakumbuh pada masa sidang ketiga nantinya yang akan dimulai pada September 2013.

Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD Kota Payakumbuh telah meyusun rencana ini bersama dengan mitra kerja terkait pada hari Jum’at (19/07) bertempat di Ruang Bamus DPRD setempat. Ketua Balegda Syaiful, SH, MH didampingi oleh Wakil Ketua Masrul Malik, SH langsung memimpin kegiatan Rapat kerja tersebut bersama  dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Bagian Hukum, Bagian Organisasi, dan sejumlah SKPD lainnya.

Dalam pertemuan tersebut juga ditetapkan rencana program legislasi daerah yang akan dibahas oleh DPRD pada tahun 2014 yang akan datang. Syaiful, SH, MH mengungkapkan bahwa rencana prolegda untuk tahun 2014 perlu segera direncanakan dari awal, agar SKPD terkait dapat menyusun perencanaan anggaran dan kerangka acuan kerja yang akan dijadikan dasar dalam pembahasan APBD 2014 nantinya.

Agenda prolegda tahun 2014 cukup padat, karena sebanyak empat belas Ranperda disiapkan untuk dibahas. Balegda pada kesempatan itu meminta kepada mitra kerja terkait untuk segera menyiapkan drafnya diantaranya Ranperda Penyelenggaraan izin Gangguan, Ranperda Pangan Sehat dan Bebas bahan berbahaya, Izin usaha Konstruksi, IMB, Pengelolaan sampah dan Ranperda rencana Detail Tata Ruang.

Ranperda lainnya yang direncanakan juga akan dibahas adalah tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, Retribusi Jasa Umum, Ranperda SOTK, APBD 2014, LKPJ, LKPD dan penggabungan serta penghapusan kelurahan.(dev/sy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s