Pansus DPRD Bahas 11 Ranperda

Mulai hari senin kemaren (11/3) 3 Pansus yang dibentuk DPRD Kota Payakumbuh mulai sibuk membahas 11 ranperda yang diajukan pihak eksekutif. Segala bentuk tahapan dalam proses penyempurnaan sebuah perda dilaksanakan oleh ketiga Pansus tersebut, mulai dari menggelar hearing/rapat dengar pendapat dengan tokoh masyarakat, rapat kerja dengan Dinas terkait dan Tim Ranperda maupun rapat dengan Tim Ahli. Dijadwalkan secara intens kesibukan ketiga Pansus ini akan berlangsung hingga tanggal 22 April mendatang.

Pansus I yang diketuai H Abdul Khair ditugasi membahas empat ranperda antara lain Ranperda tentang Perubahan Ketiga Peraturan Daerah Nomor 03 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas di Lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh, Ranperda tentang Perubahan Kedua Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Inspektorat dan Lembaga Teknis di Lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh, Ranperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2012 tentang Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Payakumbuh dan Ranperda tentang Pembentukan, Penggabungan dan Penghapusan Kelurahan.

Sementara Pansus II dengan ketuanya Marhidayandi A Md juga ditugaskan membahas empat ranperda diantaranya Ranperda tentang Izin Pemakaian Petak Toko, Kios, Los dan Palung Kaki Lima Pasar Payakumbuh, Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Ranperda tentang Pembentukan ULP dan Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kota Payakumbuh ke dalam Modal Saham PT. BPD Sumatera Barat.

Tiga ranperda lainnya yaitu Ranperda tentang Irigasi, Ranperda tentang Pengelolaan Sungai dan Ranperda tentang RPJMD Kota Payakumbuh tahun 2012-2017 ditugaskan pada Pansus III yang diketuai Isa Aidil guna pembahasannya. (Yh/Sy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s