IKADE GELAR SEMINAR KESEHATAN

Ketua IKADE Kota Payakumbuh, Ny. Wilman Singkuan memberi sambutanSadar akan pentingnya kesehatan istri sebagai penopang kesuksesan suami dalam berkarier, serta membina kehidupan rumah tangga yang sehat, berkualitas dan sejahtera, Ikatan Keluarga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (IKADE) Kota Payakumbuh menggelar seminar tentang Kesehatan Wanita. Seminar berlangsung di Aula DPRD Kota Payakumbuh, pada Rabu (19/12) pagi.

Seminar yang dikuti oleh 100 orang ini, dihadir oleh pimpinan dan anggota Ikade Kota Payakumbuh, Ketua Tim Pengerak PKK Kota Payakumbuh, Ketua GOW Kota Paykumbuh, Ketua Bhayangkari Paykumbuh, Perwakilan Persit, Bundo Kanduang, Organisasi Wanita se Kota Payakumbuh, Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan, dan Ketua Pokja IV PKK Kelurahan se Kota Payakumbuh.

Ny. Masrul Malik yang bertindak sebagai ketua panitia dalam laporanya mengatakan bahwa seminar kali ini bertemakan, melalui seminar kesehatan kita tingkatkan sumber daya wanita menuju keluarga sehat sejahtera.

“Adapun tujuan diadakanya kegiatan ini disamping mempererat tali silaturahmi juga untuk meningkatkan wawasan peserta, khususnya anggota IKADE tentang kesehatan, sehingga kedepanya mampu menunjang kinerja suami dalam melaksanakan amanah di DPRD” tutur Ny. Masrul Malik.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Paykumbuh, Ny. Suwandel Mukhtar dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada IKADE Kota Paykumbuh karena telah mengangkatkan kegiatan seminar kesehatan ini.

“Seminar kesehatan wanita ini sangat bermanfaat bagi kita kaum wanita dan tolong ditransfer kepada masyarakat sekitar kita. Kalau kesehatan kita baik, maka akan bisa membentuk keluarga sakinah, mawaddah warohmah”, pesan Istri Wakil Walikota Payakumbuh ini.

Ketua IKADE Kota Paykumbuh, Ny. Wilman Singkuan dalam sambutannya mangatakan bahwa IKADE Kota Payakumbuh sengaja mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan kaum ibu terhadap kesehatan keluarga. Hal ini mengingat kaum ibu merupakan pilar keberhasilan dalm suatu rumah tangga.

“Dengan meningkatnya wawasan kita kaum ibu, maka diharapkan kualitas hidup kita terutama dibidang kesehatan akan meningkat pula. Dengan meningkatnya kualitas kehidupan, maka kita bisa berpartispasi lebih bagi pembangunan, khususnya di Kota Payakumbuh yang kita cintai ini”, ujar Ny. Wilman.

Kegiatan seminar kesehatan ini menghadirkan narasumber yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Payakumbuh. (wan/bt)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s