Ke Pangkalan, Ketua DPRD Hadiri Upacara TMMD/N

Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Wilman Singkuan, S.Sos, MM bersama Wakil Walikota Payakumbuh, Drs. Suwandel Muchtar, MM turut menghadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke-89 Tahun 2012 yang berlangsung di Kecamatan Pangkalan Kabupaten Lima Puluh Kota, pada Rabu (10/10) pagi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Lantamal II Teluk Bayur, Brigjen (Mar) Gatot Subroto.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Komandan Korem 032 Wira Braja Kolonel TNI Amril bersama Komandan Kodim se-Sumatera Barat, Bupati Lima Puluh Kota, dr. Alis Marajo bersama Unsur Muspida Kabupaten Lima Puluh Kota, Camat dan Niniak Mamak Nagari Pangkalan yang bertindak selaku tuan rumah.

Upacara dilaksanakan di lapangan sepakbola SMPN Pangkalan. Peserta upacara terdiri dari prajurit TNI yang akan melaksanakan program TMMD/N  unsur Polri, Satpol PP, PNS dan para pelajar di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dalam laporannya, Dandim 03/06 50 Kota, Letkol (Inf) Isdon Handoko yang merupakan komandan Satgas TMMD/N ke-89 di daerah Kabupaten Lima Puluh Kota menyampaikan bahwa kegiatan TMMD/N akan dilaksanakan selama 21 hari.

“Kegiatan TMMD/N kali ini akan diadakan selama 21 hari terhitung tanggal 10 Oktober 2012, akan tetapi sebelumnya sudah diadakan kegiatan Pra-TMMD/N sejak tanggal 28 Juli s/d 05 Oktober 2012 yang baru lalu”, ujar Isdon dalam laporannya didepan peserta upacara.

Dikatakan Isdon, kegiatan TMMD/N ini memiliki dua sasaran utama yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik yang akan dicapai berupa pembangunan jalan dan sarana irigasi dibeberapa kawasan di Kecamatan Pangkalan. Sementara sasaran Non Fisik berupa penyuluhan dibeberapa sektor meliputi Kamtibmas, pendidikan, kesehatan, pertanian dan lain-lain.

Sementara itu, Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang merupakan Komandan Satgas TMMD/N Nasional dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlantamal menyampaikan bahwa Kegiatan TMMD/N ini merupakan kegiatan berkesinambungan yang sudah berlangsung sejak 33 tahun yang lalu.

“Kegiatan TMMD/N kali ini merupakan TMMD/N ke-89 yang secara serentak dilakukan di 61 daerah di seluruh Indonesia”, kata Kasad dalam amanatnya.

Dalam amanatnya Kasad juga menyatakan bahwa disamping berbagai sasaran fisik berupa pembangunan di daerah-daerah tempat TMMD/N dilaksanakan, yang tak kalah penting adalah pencapaian sasaran Non Fisik dari program tersebut, yaitu bagaimana menggugah dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara ditengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Bekerjalah dengan Ikhlas dan bertanggung Jawab, Bekerjalah secara Profesional dan tetap waspada terutama didaerah-daerah rawan, dan jalin interaksi yang baik dengan masyarakat karena TMMD/N merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat”, pesan Kasad dalam amanatnya kepada prajurit TNI.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Wilman Singkuan, S.Sos, MM yang dimintai pendapatnya usai pelaksanaan upacara TMMD/N menyambut baik terlaksananya kegiatan TMMD/N ke-89 di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Menurutnya dengan dipusatkannya kegiatan TMMD/N di Luhak Limo Puluh membuktikan bahwa orang Luhak Limo Puluh cukup diperhitungkan pemerintah pusat dan propinsi untuk menyelenggarakan kegiatan berskala besar.

“Sebagai bagian dari masyarakat Luhak Limo Puluah, tentu kita bangga karena mendapat kepercayaan pemerintah pusat dan propinsi sebagai lokasi tempat diadakannya kegiatan TMMD/N ke-89 ini. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses dalam mencapai sasaran yang telah ditetapkan”, ujar Wilman yang merupakan Sumando Rang Pangkalan. (BT/Yh/wan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s