YPTP Temui DPRD

Yayasan Pendidikan Tinggi  Payakumbuh (YPTP) yang mengelola Sekolah Tinggi Tekhnologi Payakumbuh (STTP)  berharap, DPRD merekomendasi permohonan YPTP untuk mendapatkan hibah SDN 30 Padang Karambia, Payakumbuh Selatan dan SDN 21 Balai Jariang Air Tabit, Kecamatan Payakumbuh Timur. Kedua sekolah yang telah di-regrouping itu, dibutuhkan untuk meningkatkan eksistensi STTP ke depan.

Harapan YPTP itu, menurut Ketuanya Kartini K, BA, di Balaikota Payakumbuh, Selasa (17/1), sudah disampaikan ke Walikota Payakumbuh,sejak awal tahun 2010. Tapi, hingga sekarang, dikatakan, masih belum jelas kejuntrungannya. Kartini berharap, DPRD ikut merekomendasi permohonan YPTP, agar segera ditanggapi serius oleh pemko.

Dikatakan, persoalan tersebut sudah dikemukan kepada Komisi C DPRD Payakumbuh, dalam acara rapat kerja dewan, Selasa (10/1). Dalam pertemuan itu, Ketua Komisi Komisi C,  Mustafa, menjanjikan, akan memfasilitasi permohonan YPTP, untuk mendapat kedua bangunan sekolah bertingkat tersebut.  Pengurus YPTP lainnya yang hadir,  Wakil Ketua  YPTP H. Bakri Ibrahim, Sekretaris  Drs Asrial dan Wakil Sekretaris Drs H Syafruddin Dt Karaing.

Gedung SDN 30 Padang Karambia yang sudah dipakai YPTP untuk kegiatan perkuliahan, sejak 2005, statusnya masih hak sewa. Sementara, untuk pengembangan STTP ke depan, YPTP  juga merencanakan SDN 21 Balai Jariang Air Tabit,  buat labor komputer dan labor teknik sipil, disamping buat pengembangan program studi akutansi perbankan dan perpajakan.

Pihak YPTP, tambah Kartini, juga sudah membeli tanah di belakang SDN 30 Padang Karambia, lebih kurang 3.899 meter persegi. “Apabila SDN 30 dan SDN 21 dihibahkan kepada YPTP, maka status perguruan tinggi tekhnologi satu-satunya di Payakumbuh ini, akan mudah peningkatan akreditasi  dari C ke akreditasi A. Untuk mendapatkan ini, di antara persyaratan, harus memiliki gedung dan status tanah sendiri,” tegas Kartini.

Penasehat Komisi C Suhaimi Birran, BA, ketika dihubungi, mengatakan, aspirasi pengurus YPTP itu, sudah menjadi catatan Komisi C, untuk dibicarakan lebih lanjut dengan DPRD dan eksekutif. “Seluruh anggota Komisi C, sepakat untuk mengakomendir harapan YTPT itu. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama, akan bisa terwujud,” tambahnya.(yn/Bt)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s