JANUARI 2012, DPRD JARING ASPIRASI

Sepanjang Januari ini, DPRD Payakumbuh sibuk menjaring aspirasi. Berbagai kegiatan dalam rangka mengisi jadwal sidang dan masa reses pertama 2012, dilakukan ketiga Komisi DPRD, dengan berbagai pihak. Sejak pekan kedua hingga pekan keempat nanti, Komisi A, Komisi B dan Komisi C DPRD Payakumbuh, padat melayani masyarakat, guna menampung keluhan dan aspirasi warga.

Melalui Bamus (Bandan Musyawarah) yang dihadiri Ketua DPRD Payakumbuh Wilman Singkuan, S.Sos, didampingi dua wakil ketua DPRD, H. Sudirman Rusma dan H. SuhaimI Birran BA, Sekretaris Dewan Drs. Atur Satria beserta Anggota Bamus di gedung dewan setempat, Jum’at (6/1),  telah menjadwalkan pertemuannya dengan sejumlah mitra kerja di jajaran eksekutif, serta menetapkan kegiatan hearing dengan berbagai elemen masyarakat. Selain itu, ketiga komisi juga menjadwalkan turun ke lapangan, memantau sejumlah isu yang berkembang di tengah masyarakat, mulai dari kelangkaan pupuk sampai kepada kelangkaan minyak tanah.

Sesuai jadwal, Komisi A melakukan rapat kerja dengan KPU, Panwaslu dan Badan Kesbang dan Penanggulangan Bencana Daerah. Guna mendapatkan input, rencana Pemilu Kada di Payakumbuh. Rapat yang sama, juga akan dilakukan Komisi B sebanyak 2 kali, yaitu dengan Dinas Koperindag dan UMKM serta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Sementara itu, Komisi C melakukan rapat kerja dengan mitra kerjanya sebanyak 11 kali, terdiri dari Dinas Tata Ruang dan Kebersihan, pengurus Yayasan STTP, Dinas Sosial dan tenaga kerja, Dinas Pendidikan, RSUD dr. Adnaan WD, Dinas Kesehatan, Bappedda, Dinas Perhubungan dan Komunikasi, BPM dan KB Kota Payakumbuh. Komisi A turun ke lapangan sebanyak 5 kali meliputi Kantor Camat Payakumbuh Timur, Kelurahan Koto baru Payobasung, Kelurahan Padang Tinggi, Payakumbuh Barat, Kelurahan Ampangan Payakumbuh Selatan dan Kelurahan Padang Sikabu Kecamatan Latina. Komisi A, juga menjadwalkan hearing 2 kali, dengan Ketua BKM dan Faskel, serta LBH Kota Payakumbuh.

Sedangkan Komisi B sebanyak 8 kali meliputi PDAM, Badan Layanan Umum, Dinas Koperindag serta Dinas Pertanian dengan bidang peternakan, perikanan dan kehutanan Kota Payakumbuuh. Selain itu, Balegda juga melakukan rapat kerja dengan Tim Ranperda dalam rangka menyusun Prolegda Kota Payakumbuh Tahun 2012, rapat pansus tata tertib dan tata acara dan rapat internal DPRD masing-masing dilaksanakan 1 kali. (fit/Bt)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s