DUA PANSUS BAHAS ENAM RANPERDA, LKPD DIKEROYOK

Rapat Paripurna Internal DPRD Kota Payakumbuh pada Rabu (3/8) akhirnya menyepakati membentuk dua panitia khusus (Pansus) untuk membahas enam dari tujuh Ranperda Kota Payakumbuh yang diajukan Pemko, sementara Ranperda LKPD disepakati untuk dibahas bersama. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD, Wilman Singkuan, S.Sos, didampingi dua Wakil Ketua DPRD, H. Sudirman Rusma dan H. Suhaimi Birra, BA serta dihadiri hampir seluruh Anggota DPRD.

Jalannya rapat paripurna internal yang khusus diadakan untuk membentuk Pansus tersebut berlangsung alot. Hal itu ditandai dengan berbagai usul yang dilontarkan anggota DPRD khususnya menyangkut jumlah Pansus yang akan dibentuk.

“Saya mengusulkan dibentuk tiga Pansus. Ranperda LKPD kita buat Pansus tersendiri, Ranperda Capil dan RTRW satu Pansus, serta Lambang Daerah dan Retribusi Daerah satu Pansus, jadi total tiga Pansus”, usul Ketua Fraksi Demokrat, Syaiful Anwar, SH.

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Erlindawati sedikit berbeda dengan Syaiful. Meski sepakat membentuk tiga Pansus, akan tetapi Erlinda berbeda dalam hal pengelompokan Ranperda dalam Pansus.

“Saya setuju tiga Pansus, tetapi perlu dikaji dulu bagaimana membaginya. Jika Ranperda LKPD dijadikan Pansus tersendiri, saya khawatir akan menimbulkan ketimpangan”, ujar Erlinda.

Lain lagi dengan anggota Fraksi Partai Golkar, Khairul. Menurutnya cukup dibentuk satu Pansus saja. “Kalau boleh usul, cukup satu Pansus saja, biar seluruh anggota terlibat”, sarannya.

Ketua DPRD, Wilman Singkuan, S.Sos turut menyumbang usulan terkait jumlah Pansus yang akan dibentuk. Menurutnya cukup dibentuk dua Pansus Saja. “Kalau tidak salah selama ini pembahasan Ranperda LKPD tidak melalui Pansus, jadi usul saya, Ranperda LKPD kita bahas bersama-sama, sementara enam Ranperda yang lain kita bagi kedalam dua Pansus”, ujar Wilman yang akhirnya disepakati oleh rapat paripurna internal untuk menjadi keputusan.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan pengajuan nama dari fraksi-fraksi untuk duduk didalam Pansus sekaligus membentuk struktur Pansus itu sendiri. Berikut lampiran struktur dua Pansus yang dibentuk dalam Paripurna Internal tersebut. (wan/bt/humas dprd)

PANSUS I

Penasehat : Wilman Singkuan, S.Sos
Ketua : H. Maharnis Zul, S.Pd
Wakil Ketua : Syaiful Anwar, SH
Sekretaris : Ir. Zul Amri
Anggota : H. Abdul Khair, Hurisna Jamhur, S.Pd, Nasrul, Ir. Efri,    Erlindawati, Alhadi Hamid, Isa Aidil, dan Aribus Madri, B.Ac
Pembahasan Ranperda tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil, Ranperda tentang Lambang Daerah, dan Ranperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Payakumbuh Tahun 2010 – 2030

PANSUS II

Penasehat : H. Sudirman Rusma, H. Suhaimi Birran, BA
Ketua : Nasril Suri
Wakil Ketua : Masrul Malik, SH
Sekretaris : Vebrian Asung Nugroho, ST
Anggota : YB. Dt.Parmato Alam, Khairul, Marhidayandi, Mustafa, Tri   Venindra, SE, Adi Suryatama, ST, H. Alhudri DR.RKY Mulia,dan Syafrizal
Pembahasan Ranperda tentang Retribusi Jasa Usaha, Ranperda tentangRetribusi Jasa Umum, dan Ranperda tentang Retribusi  Perizinan Tertentu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s