SAMBUT RAMADHAN, DWP GELAR TAUSYIAH

Dharma Wanita Persatuan Unit DPRD Kota Payakumbuh dipercayakan memfasilitasi pertemuan rutin bulan ini dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh pada Kamis (14/7) pagi. Selain untuk mempererat tali silaturahmi, pertemuan yang digelar di Sekretariat DWP Kota Payakumbuh, Jalan Pahlawan Kelurahan Sawah Padang  ini digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Pertemuan dihadiri oleh Istri Wakil Walikota Payakumbuh, Ny. Syamsul Bahri, Ketua DWP Kota Payakumbuh, Ny. Irwandi, Ketua DWP DPRD Kota payakumbuh, Ny. Atur Satria, Hj. Nadiar Nukman yang bertindak sebagai penceramah, dan puluhan anggota DWP Kota Payakumbuh.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara yaitu Ny.Nasrul (istri Kabag. Risalah dan Persidangan DPRD) dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Afrida Hanoum, S.Sos (Kasubag Umum dan Kepegawaian DPRD) serta Saritilawah oleh Gusti Mulia Geni (staf sekretariat DPRD). Ny. Atur Satria dan Ny. Irwandi secara berurutan kemudian menyampaikan sambutan mereka.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Tausyiah oleh Hj. Nadiar Nukman. Dalam Tausyiahnya, Hj.Nadiar Nukman mengajak anggota DWP untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan hati gembira.

“Bergembiralah menyambut kedatangan Ramadhan, bagi siapa yang gembira menyambut kedatangannya maka baik jasad maupun roh nya diharamkan oleh Allah untuk merasakan panasnya api neraka”, ujar Hj.Nadiar.

Selain itu Hj. Nadiar juga menjelaskan berbagai keistimewaan yang ada pada bulan Ramadhan. Salah satunya adalah adanya malam Lailatul Qadar.

“Bulan ramadhan adalah bulan yang sangat mulia. Pada bulan inilah Al Quran diturunkan, kemudian pada bulan ini ada satu malam dimana nilainya lebih baik dari seribu bulan yaitu malam Lailatul Qadar”, terang mantan anggota DPRD Kota Payakumbuh yang juga orang tua dari Bapak Mustafa, Anggota DPRD Kota Payakumbuh saat ini.

Hj.Nadiar mengajak agar anggota DWP memperbanyak amalan selama bulan Ramadhan, karena setiap amalan akan dilipatgandakan pahalanya. Tetapi beliau juga mengingatkan agar mengiringinya dengan ilmu pengetahuan,agar amalan itu tidak sia-sia.

“ Ilmu dengan ibadah bagaikan dua sisi mata uang, ibadah tanpa ilmu tak ada nilainya, begitupun sebaliknya, Ilmu tanpa ibadah juga hampa. Oleh karena itu mari memperkaya pengetahuan kita tentang amalan di bulan Ramadhan agar amalan kita bernilai disisi Allah SWT”, urai Hj.Nadiar.

Diakhir tausyiahnya, Hj. Nadiar mengingatkan anggota DWP untuk mensucikan diri menjelang masuk bulan Ramadhan dengan saling memaafkan. “ Karena Ramadhan adalah bulan suci, maka kitapun harus suci memasukinya dengan cara saling memaafkan antara kita”, jelasnya.

Acara kemudian ditutup dengan saling bermaaf-maafan diantara semua hadirin yang ada. (pit/bt/wan/humas dprd)

One thought on “SAMBUT RAMADHAN, DWP GELAR TAUSYIAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s