DEWAN MUDA PAYAKUMBUH, MENDUNIA

SOEKARNO HATTA


Vembrian Asung Nugroho ST


BAKHTARUDDIN SSos & Drs ATUR SATRIA

 

Vembrian Asung Nugroho ST (28) dan Adi Suryatama ST (30), usai melaksanakan Pertemuan Pemuda Politisi Anggota Parlemen se-Indonesia di Jakarta, 4 November lalu menyatakan terilhami dan bertekad kuat menduniakan Payakumbuh. Komitmen bersama yang dikultuskan bersama Presiden RI serta seluruh tokoh nasional kala itu, menyatakan tekad suci untuk Indonesia.

“Tekad Suci Untuk Indonesia yang berisikan membangun kesejahteraan rakyat dan budaya bernegara yang mulia dan bermartabat berdasar Pancasila. Selanjutnya, menjadikan Indonesia inspirasi dan pemimpin dunia, serta menjadikan Indonesia terdepan menjaga perdamaian dan persaudaraan dunia,” tukas Vembrian Asung Nugroho kepada Rakyat Sumbar Utara di Gedung DPRD Kota Payakumbuh, Jumat (12/11) kemarin.

Selaku anggota parlemen termuda, Asung dan Adi memang harus memacu diri selaras dan sejelimet anggota DPRD senior lainnya. Di lapangan dan di setiap kegiatan DPRD Payakumbuh, keduanya termasuk kritis terhadap setiap kebijakan yang dilahirkan. Kemampuan di bidang teknis keduanya, menempatkan kedua kader Partai Demokrat ini Komisi B dan C, DPRD.

Kabag Humas dan Protokol Bakhtaruddin SSos dan Kepala Kesbanglinmas Atur Satria SSos mendampingi keduanya ikut serta di kegiatan nasional tersebut. Atur Satria yang terkenal cakap berhubungan dengan seluruh anggota DPRD Payakumbuh, sejak lama mengakui bahwa di pertemuan nasional ini, kedua anggota parlemen Kota Payakumbuh itu cukup mengemuka.

Saat itu, ungkap Atur Satria, Presiden SBY menyampaikan pesan khusus. Para pemuda yang saya cintai, Sepatutnya di hati kita, di dada kita, hanya satu Merah Putih. Oleh karena itu, saya kedepankan satu moto yang dapat kita camkan dan pedomani, loyalty to my party ends when loyalty to my country begins. Meskipun kita berasal dari partai-partai politik yang berbeda, tetapi ketika bangsa dan negara memanggil kita untuk berbuat yang terbaik bagi masa depannya, we are one, kita bersatu, kita kompak untuk terus mengibarkan Sang Saka Merah Putih di seluruh persada Indonesia.

Ungkapan SBY itu serta merta, ungkap Atur Satria membangunkan ranah kesadaran akan kesatuan masyarakat Indonesia. Payakumbuh sebagai bagian dari Indonesia, tentu ingin agar tekad suci ini mengunggulkan Indonesia di mata dunia.(mg7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s