Hearing DPRD Payakumbuh dengan Jasa Konstruksi Payakumbuh

Rapat dengar pendapat (hearing) DPRD Kota Payakumbuh dengan jasa kontruksi Payakumbuh  Gapensi, Gapeksindo dan Forum Konsultan Payakumbuh digelar Selasa, (8/6) di ruang Sidang DPRD kemaren.

Dalam rapat dengar pendapat tersebut perwakilan dari Gapensi mengungkapkan  bahwa pembayaran pajak dibayar dimuka dirasa sangat menberatkan pengusaha atau rekanan terutama yang berekonomi lemah. Selain itu dipertanyakan juga oleh Gapensi Perwako tentang batas akhir proyek 30 September apakah telah sejalan dengan aliran dana yang ada pada setiap SKPD.

Menanggapi hal ini Kabag Dalminbang Ir. Yufnani Awai mengemukakan bahwa batas akhir pelaksanaan proyek 30 September tersebut sesuai dengan Perwako No. 20 tentang Pelaksanaan Pembangunan dimana Perwako tersebut dimaksudkan selain agar pelaksanaan pembangunan di Payakumbuh memiliki acuan yang jelas juga menyiratkan adanya upaya untuk melakukan percepatan pembangunan di Payakumbuh. Ditambahkan Ir. Yufnani Awai bahwa tanggal 30 September bukanlah harga mati. Keterlambatan bisa dimaklumi selama ada alasan-alasan yang bisa dipertanggungjawabkan dan asalkan keterlambatan tersebut bukan pada SKPD terkait.

Sementara itu anggota DPRD H. Maharnis Zul, S.Pd mengatakan Pembayaran pajak dibayar dimuka dirasa memang sangat memberatkan. Untuk itu perlu dipertimbangkan kembali. DPRD akan memfasilitasi pihak eksekutif dan legislatif untuk mengkaji ulang Perwako ini. Selain itu  Maharnis Zul juga mengingatkan agar Dinas PU dan DPPKA agar melakukan persiapan administrasi yang lebih matang terhadap setiap proyek.

Rapat dengar pendapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD H. Suhaimi Birran tersebut menindaklanjuti surat yang dikirim Gapensi tanggal 8 Mei 2010 yang lalu terkait perihal Perwako tentang Batas Akhir Proyek tanggal 30 September dan tentang Pembayaran Pajak dibayar dimuka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s